Mugler x H&M Rilis Video Musik, dan Koleksi Gender Fluid yang Kece!

Koleksi H&M x Mugler untuk generasi baru!

Mugler x H&M Rilis Video Musik, dan Koleksi Gender Fluid yang Kece!

Terakhir mengeluarkan koleksi desainer kolaborasi di tahun 2021, H&M akhirnya secara resmi mengumumkan kolaborasi desainer berikutnya dengan House of Mugler. Dengan latar belakang Mugler yang terbuka untuk berbagai karakter dan tipe kecantikan, koleksi di bawah direktur kreatif Casey Cadwallader ini mencakup pakaian perempuan, pakaian laki-laki dan aksesori yang akan diluncurkan di toko-toko tertentu dan online pada tanggal 11 Mei 2023.

Didirikan oleh desainer Prancis Manfred Thierry Mugler pada tahun 1973, Mugler mengedepankan tema kepositifan tubuh, fluiditas gender, transformasi, dan kepercayaan diri yang mendominasi fashion saat ini. Desainer Amerika Casey Cadwallader bergabung dengan brand tersebut pada tahun 2018 dan telah meremajakan tampilan dan warisan brand, menghasilkan serangkaian pakaian yang langsung dapat dikenali. Kisah Mugler merupakan campuran dari pertunjukan runway avant-garde dan haute couture yang memecahkan batas, pemikiran visioner untuk mengambil keindahan yang melampaui batas, keinginan untuk merangkul dunia lain, non-biner dan teknologi.

Diskusi untuk kolaborasi ini dimulai sebelum meninggalnya Manfred Thierry Mugler pada Januari 2022. Koleksinya menyatukan sejarah brand dengan masa kini dan masa depannya, menawarkan berbagai karya klasik dan tanda tangan Mugler. Koleksinya adalah karya dinamis dari dunia Mugler saat ini, dan cara-cara menarik Cadwallader telah memutar dan menemukan kembali House of Mugler untuk membuatnya segar dan relevan bagi generasi baru.

“Kami bangga dapat merayakan warisan Manfred Thierry Mugler dengan koleksi ini. Kami semua merasa terhormat untuk mengenal Manfred, dan rasanya sangat istimewa bahwa dia terlibat pada tahap awal bersama Casey dan keluarga Mugler. Casey telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam memberi penghormatan pada sejarah, dan pada arsip, sambil membuat koleksinya benar-benar kontemporer. Di bawahnya, Mugler telah menjadi salah satu rumah paling inovatif dan menarik di lanskap fashion saat ini.” jelas Ann-Sofie Johansson, penasihat kreatif di H&M.

“Sungguh suatu kehormatan untuk berkolaborasi dengan H&M. Koleksinya adalah perayaan dari segala sesuatu yang mendefinisikan Mugler sebagai sebuah rumah dan setiap bagiannya adalah asli Mugler, mulai dari bodysuits, yang telah menjadi ciri khas kami, hingga denim yang dijahit dan dikerjakan dengan tajam. Ini adalah sebuah karya dari ikon kami.” jelas Casey Cadwallader, direktur kreatif di Mugler.

Siluet dari koleksi ini sesuai dengan gaya Mugler saat ini: kuat, bahu besar, fokus ketat pada pinggang, menampilkan lekuk dan garis tubuh, dan sebuah selebrasi untuk kepercayaan diri. Namun, untuk mengacu pada visi pendiri House of Mugler, di samping desain kontemporer, adalah serangkaian pembuatan ulang arsip edisi terbatas yang sangat istimewa, dipilih oleh Cadwallader karena resonansi kontemporernya dan peran sentral Mugler di tahun-tahun kejayaannya.

Drama catwalk tahun 80-an dan 90-an. Setiap bagian dalam koleksi ini adalah momen sejarah fashion – kesempatan bagi komunitas penggemar global untuk memiliki bagian dari warisan brand tersebut.

Untuk merangkum semangat koleksi, dan untuk merayakan hubungan panjang Mugler dengan musik, pertunjukan, sandiwara, dan subkultur, Mugler dan H&M dengan bangga merilis video musik, yang dibintangi oleh sekelompok bintang yang sedang naik daun - Amaarae, Shygirl, Eartheater, dan Arca. Bersama-sama, mereka merekam lagu hit Stardust tahun 1998 'Music Sounds Better With You'. Di mana pilihan lagu tersebut mengacu pada rasa kebersamaan yang mendefinisikan visi Cadwallader untuk Mugler hari ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

See more horoscopes here

























Latest from Style & Trends