Taylor Swift resmi merilis album perdananya yang ke-10 bertajuk Midnights pada Jumat (10/21). Menjelang perilisan album terbarunya ini, Taylor Swift secara berkala memposting video pendek di TikTok yang memperlihatkan ia sedang melakukan undian nomor untuk mengungkapkan masing-masing judul dari tracklist. 

Sembari menunggu album Midnights keluar di berbagai platform streaming legal, nggak sedikit lho, penggemar Taylor Swift yang nostalgia dengan melihat video klip lamanya di YouTube. Berubah drastis, yuk ikut lihat perubahan gaya berpakaian Taylor Swift dari awal debut dengan self-title album hingga sekarang. Semakin glow up!

1. Taylor Swift merilis self-title debut albumnya pada tahun 2006 silam. Masih berusia 17 saat itu, Taylor Swift tampil minimalis dengan white dress ketika melakukan pemotretan untuk album pertamanya yang bergenre country-pop.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekarangfanpop.com

2. Pada era Fearless (2008), Taylor Swift masih mempertahankan gaya feminin a la penyanyi country lewat metallic mini dress dan beberapa aksesori emas yang membuat penampilannya semakin stand out.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekarangfanpop.com

3. Mulai tunjukan sisi dewasa pada era Speak Now yang rilis tahun 2010, Taylor Swift mengaku awalnya album ini akan berjudul Enchanted. Meski nggak mengisahkan tentang fairytale, Taylor Swift tetap berpose di cover depan album Speak Now dengan mengenakan strapless red chiffon gown rancangan Reem Acra.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekarangbehance.com

4. RED menjadi album Taylor Swift paling laris dan ikonik sepanjang karier bermusiknya. Rilis pada tahun 2012, era RED juga menunjukan gaya berpakaian Taylor Swift lebih terkesan seperti penyanyi pop dengan padu-padan white blouse, black hot pants, serta pandora hat.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekarangimgur.com

5. Tujuh tahun berkarier dengan genre musik country, Taylor Swift putuskan untuk pindah ke aliran musik pop lewat album 1989. Sebagai hadiah untuk penggemarnya, sang diva menyertakan polaroid di dalam album tersebut supaya kesan vintage tahun 80-an semakin terasa. Salah satu outfit yang dikenakan Taylor Swift pada foto polaroid album 1989 ialah kombinasi black top with cut-out crop top, denim short pants, dan strappy heels warna biru.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekarangtaylorswiftswitzerland.ch

6. Memasuki era Reputation yang rilis setelah tiga tahun album 1989 menjadi hits, Taylor Swift perlihatkan gaya bold dengan sequin rainbow mini dress dan kemeja bernuansa senada. Pada pemotretan lainnya, pelantun Gorgeous ini pilih head-to-toe black outfit yang ia kenakan juga selama konser berlangsung.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekarangpinterest.com

7. Lepas dari konsep gothic, tahun 2019 Taylor Swift merilis album Lover dengan konsep yang lebih colorful. Hal ini terbukti dengan deretan gaya berpakaian Taylor Swift yang didominasi warna-warna terang, seperti light blue crochet crop top dan floral pattern short pants.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekarangtaylorswiftswitzerland.ch

8. Sepanjang era album Folklore dan Evermore yang sama-sama dirilis pertengahan tahun 2020, Taylor Swift kerap memperlihatkan gaya musim gugur lewat kombinasi slip dress, striped long sleeves top, hingga turtleneck top dalam balutan long coat motif kotak-kotak.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekarangcelebrityhive.com

9. Midnights menjadi era baru Taylor Swift yang kembali menampilkan konsep vintage seperti yang terlihat pada album 1989. Pemotretan untuk comeback kali ini, Taylor Swift andalkan light blue knit top dan tangerine trousers yang membuat beberapa penggemarnya mengatakan jika nuansa album Midnights terasa seperti tahun 70-an.

Perubahan Gaya Taylor Swift dari Album Pertama hingga Sekaranginstagram.com/taylorswift

Baca Juga: Taylor Swift dan Lana Del Rey Duet dalam Album 'Midnights'

Baca Juga: Taylor Swift Disebut Pakai 'Revenge Dress' Kanye West di MTV VMA 2022

Baca Juga: Intip Gaya OOTD Taylor Swift dengan Tas Mewah di Jalanan