Cone bra atau bra kerucut pada dasarnya merupakan underwear yang dikenakan para perempuan di era 1940-an. Pertama kali dirilis oleh brand underwear bernama Perma-Lift, cone bra langsung populer pada masa itu setelah Marilyn Monroe mengenakannya di depan publik. Seiring berjalannya waktu, lewat tangan kreatif Jean Paul Gaultier cone bra mulai bertransformasi menjadi sebuah dress dengan detail-detail menarik.

Desainer asal Prancis itu terus bereksperimen sehingga berhasil membawa cone bra dress rancangannya ke atas runway pada tahun 1983. Sampai hari ini, cone bra shape menjadi salah satu signature style Jean Paul Gaultier yang menginspirasi desainer muda lainnya. Selengkapnya, simak di bawah ini, ya!

1. Madonna membuat cone bra corset Jean Paul Gaultier menjadi trend fashion saat mengenakannya di konser Blonde Ambition pada tahun 90-an.

Gaya Seksi Publik Figur saat Mengenakan Cone Bra, Dress hingga Jaketcnn.com

2. Kylie Jenner nggak pernah ketinggalan outfit yang sedang jadi trend. Pada Annual Parsons Benefit 2021 lalu, Kylie Jenner andalkan opera sheer gloves dan olive green maxi dress dari koleksi lama Jean Paul Gaultier yang mempunyai detail zip–up.

Gaya Seksi Publik Figur saat Mengenakan Cone Bra, Dress hingga Jaketharpersbazaar.com

3. Megan Thee Stallion juga nggak kalah stunning dalam balutan white cone bra gown milik Jean Paul Gaultier beraksen high leg slit saat menghadiri BET Awards 2021. Gaya glamornya di karpet merah ini semakin fancy dengan beberapa aksesori dari Bulgari.

Gaya Seksi Publik Figur saat Mengenakan Cone Bra, Dress hingga Jaketpopsugar.com

4. Pada screening party film terbarunya bertajuk Do Revenge di Los Angeles, Camila Mendes tampil dengan red satin dress berdetail cone-shaped bust ciri khas desain Jean Paul Gaultier. Minim statement pieces, aktris Riverdale itu hanya menggunakan silver diamond hoop earrings sebagai pelengkap penampilan.

Gaya Seksi Publik Figur saat Mengenakan Cone Bra, Dress hingga Jaketpopsugar.com

5. Pidato kemenangannya yang menyinggung soal body shamming di atas panggung VMA 2022 membuat Lizzo jadi sorotan pada malam itu. Salah satu penyanyi dunia yang berani mendobrak standar kecantikan, Lizzo tampil dramatis lewat U-shape black gown Jean Paul Gaultier.

Gaya Seksi Publik Figur saat Mengenakan Cone Bra, Dress hingga Jaketharpersbazaar.com

6. Penyanyi asal Brazil, Anitta turut memeriahkan barisan front row Schiaparelli Couture show untuk Fall 2022 dengan menggunakan two-piece black crochet berdetail little gold balls dan fascinator yang senada.

Gaya Seksi Publik Figur saat Mengenakan Cone Bra, Dress hingga Jaketwwd.com

7. Bukan Cardi B namanya jika aksi panggungnya nggak totalitas. Kali ini, sang rapper bergaya sensual mengenakan metallic bra set with shoulder pad karya Rey Ortiz di acara Grammy Awards 2021.

Gaya Seksi Publik Figur saat Mengenakan Cone Bra, Dress hingga Jaketpagesix.com

8. Outfit serba denim rancangan Daniel Roseberry dari Schiaparelli ini pernah dikombinasikan bersama golden bold earrings oleh Julia Fox saat menghadiri Kenzo show bersama Kanye West di Paris Fashion Week awal bulan Januari lalu.

Gaya Seksi Publik Figur saat Mengenakan Cone Bra, Dress hingga Jaketvogue.com

Baca Juga: 10 Koleksi Paling Mencuri Perhatian di Paris Fashion Week F/W 2022

Baca Juga: Gaya Seksi Elegan Rosé 'BLACKPINK' Hadiri Fashion Show Saint Laurent

Baca Juga: Gaya Seksi Candice Swanepoel yang Diisukan Dekat dengan Kanye West