Sejak awal kemunculan fenomena girlband di industri musik dunia, segala hal yang berhubungan dengan mereka langsung jadi sorotan. Salah satu momen paling dinanti oleh penggemar saat girlband idola mereka hadir di acara bergengsi adalah momen fashion ci karpet merah.

Menampilkan gaya terbaik dalam balutan brand mewah, nggak jarang cara berpakaian tiap anggota girlband tersebut jadi inspirasi outfit red carpet bagi publik figur lainnya. Mulai dari konsep street style hingga edgy glam, deretan gaya karpet merah paling ikonik girband terkenal berikut masih jadi perbincangan sampai saat ini. Penasaran? Keep scrolling!

1. Hadir di Soul Train Music Awards 1993, TLC langsung curi perhatian saat mengenakan jumpsuit yang disematkan kondom. Street style ini TLC kombinasikan bersama oversized sweater warna putih dan sneakers Converse.

Gaya Karpet Merah Paling Ikonik Girlband Terkenal dari Masa ke Masawemissmusic.com

2. Tampil seksi saat menghadiri BRIT Awards 1997, Spice Girls ekspos tubuh bagian atas dengan gaun yang menyesuaikan personal style masing-masing anggota.

Gaya Karpet Merah Paling Ikonik Girlband Terkenal dari Masa ke Masacosmopolitan.com

3. Menghadiri Grammy Awards tahun 2000 silam, Destiny's Child menjatuhkan pilihan pada two-piece white suit yang dipadu-padankan bersama aksesori minimalis.

Gaya Karpet Merah Paling Ikonik Girlband Terkenal dari Masa ke Masavogue.com

4. Terkenal dengan gaya panggung yang seksi, Pussycat Dolls berhasil curi perhatian saat hadir di MTV VMA 2006 dalam balutan mini dress bernuansa gilded glamor.

Gaya Karpet Merah Paling Ikonik Girlband Terkenal dari Masa ke Masabustle.com

5. Little Mix perlihatkan gaya feminin dengan mini dress hingga gaun beraksen V-neckline saat hadir di BRIT Awards 2013. Gaya karpet merah paling ikonik dari Little Mix satu ini makin lengkap dengan headpiece flower crown dan bow hair clip.

Gaya Karpet Merah Paling Ikonik Girlband Terkenal dari Masa ke Masacosmopolitan.com

6. Gaun beraksen cut-out dan slit tinggi jadi detail paling statement pada dress hitam yang dikenakan Fifth Harmony saat hadir di American Music Awards 2016.

Gaya Karpet Merah Paling Ikonik Girlband Terkenal dari Masa ke Masateenvogue.com

7. Tampilkan gaya karpet merah edgy glam, BLACKPINK mengenakan outfit serba hitam dari masing-masing brand ambassador, yaitu CELINE, Dior, Chanel dan Saint Laurent ketika berpose di karpet merah MTV VMA 2022.

Gaya Karpet Merah Paling Ikonik Girlband Terkenal dari Masa ke Masasoompi.com

Baca Juga: Gaya Para Mantan Anggota Girlband yang Kini Mantap Berhijab

Baca Juga: Ini Dia Dereten Girlband Korea Selatan Paling Modis Diakui Dunia

Baca Juga: Gaya Kompak Solia, Girlband Korea yang Bubar Setelah 5 Hari Debut