Copenhagen Fashion Week untuk musim Spring/Summer 2023 baru saja diselenggarakan pada tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2022. Pekan mode ini menggandeng deretan desainer berbakat untuk memamerkan gaya Skandinavia terbaik yang unik dan fresh.

Nggak hanya sekadar fashion show biasa saja, Copenhagen Fashion Week Spring/Summer 2023 juga berfokus terhadap sustainability, di mana beberapa brand menggunakan kain daur ulang dalam koleksi pakaiannya. Usung tema yang terinspirasi dari pop culture hingga feminisme, koleksi terbaru dari para desainer semakin jadi sorotan fashionista di seluruh dunia.

1. Holzweiler

Fashion Show Paling Mencuri Perhatian di Copenhagen Fashion Week SS23vogue.com

Earth tone mendominasi koleksi pakaian Holzweiler untuk Spring/Summer 2023. Menampilkan hasil rancangannya dengan nama “In Motion”, Holzweiler memperlihatkan beberapa koleksi pakaian yang memiliki detail tali serut hingga tali rajut.. Seolah menyatu dengan alam, Holzweiler juga berkolaborasi dengan Noel Stewart untuk mendesain headwear yang berbentuk seperti sarang burung.

2. Saks Potts

Fashion Show Paling Mencuri Perhatian di Copenhagen Fashion Week SS23vogue.com

Koleksi pakaian Spring/Summer 2023 Saks Potts mengambil inspirasi dari street fashion Putri Mahkota Mary of Denmark pada tahun 2000-an. Beri sentuhan gaya bohemian, koleksi pakaian Saks Potts didominasi warm tone dan merah muda. Selain itu, dress simpel dan rok jadi koleksi andalan Saks Potts musim ini. Gaya Y2K dari Saks Potts semakin terasa dengan hadirnya sequined halterneck dress.

3. Wood Wood

Fashion Show Paling Mencuri Perhatian di Copenhagen Fashion Week SS23pauseher.com

“Escape to Paradise” menjadi judul dari fashion show Wood Wood yang menampilkan deretan rancangannya untuk Spring/Summer 2023. Koleksi pakaian Wood Wood sendiri terinspirasi dari aksi Peggy Guggenheim yang mendukung beberapa seniman terhebat abad ke-20 lewat komunitas seni di Venesia. Maka dari itu, printed matching suit dengan motif abstrak jadi statement pada koleksi Wood Wood musim ini. 

4. Ganni

Fashion Show Paling Mencuri Perhatian di Copenhagen Fashion Week SS23vogue.com

Ganni mengusung tema “Joyride” saat menampilkan hasil karyanya di atas runway. Ditte Reffstrup, creative director dari Ganni mengatakan koleksi ini terinspirasi dari kegiatannya yang selalu mengendarai sepeda setiap pagi saat akan pergi ke kantor. Didominasi warna oranye dan biru terang yang nyentrik, koleksi Spring/Summer 2023 dari Ganni juga memamerkan hasil kolaborasi bersama Levi's, 66North, dan Barbour. Sesuai dengan tema yang diangkat, warna-warna yang dianggap menggambarkan keceriaan musim panas tersebut ditunjukan lewat ruched mini dress, crop top, dan high waist pants.

5. Stine Goya

Fashion Show Paling Mencuri Perhatian di Copenhagen Fashion Week SS23vogue.com

Koleksi pakaian dari Stine Goya didominasi warna-warna kalem dengan motif floral yang mendominasi. Bertajuk “Whisper Loud”, Stine Goya terinspirasi dari Riot Grrrl, sebuah gerakan yang dipimpin oleh pelopor feminis untuk melawan norma-norma gender lewat musik. Nggak heran jika koleksi pakaian Stine Goya edisi Spring/Summer 2023 memiliki kesan rebel namun tetap manis, seperti yang tertuang lewat sheer dress, sparkling mini dress dan floral set suit.

Baca Juga: Gaya Nyentrik Seleb di Dolce & Gabbana Alta Moda 2022 Fashion Show

Baca Juga: Gaya Modis Para Seleb di Dior Men's Spring/Summer 2023 Fashion Show

Baca Juga: Gaya Modis Para Seleb di Dior Men's Spring/Summer 2023 Fashion Show