Genre musik pop punk era 2000-an kerap diidentikan dengan solois Avril Lavigne dan Hayley Williams dari Paramore. Selain musikalitas keduanya sebagai musisi pop punk yang selalu tuai pujian dari kritikus musik, baik Avril Lavigne dan Hayley Williams juga sering dijadikan role model dalam gaya berpakaian a la emo kid.

Punya gaya manggung yang ikonik, nggak heran jika gaya Y2K pop punk Avril Lavigne dan Hayley Williams sampai sekarang masih menjadi trend fashion favorit deretan musisi muda kelahiran tahun 90-an sampai awal tahun 2000. Deretan penyanyi muda berikut ini adalah bukti gaya berpakaian Y2K pop punk tetap diminati. Let’s check this out!

1. Sejak merilis single Pretty Girl pada tahun 2016 lalu, gaya berpakaian Maggie Lindeman memang dikenal edgy dengan andalkan warna-warna gelap. Nggak jauh berbeda saat hari biasa, ketika manggung Maggie Lindeman juga perlihatkan gaya Y2K emo lewat padu-padan crop top, baggy pants dengan wide belt, dan layered necklace serba hitam.

Deretan Musisi Perempuan yang Hobi Bergaya Pop Punk di Atas Panggunginstagram.com/maggielindemann

2. Sky Ferreira sempat bikin heboh karena dikabarkan melakukan audisi untuk berperan sebagai Madonna dalam film biopik sang diva. Sama-sama senang perlihatkan konsep berpakaian a la bad girl di atas panggung, Sky Ferreira kombinasikan lace top dan tennis skirt berwarna senada dengan balutan jaket denim ketika tampil di Chicago Pitchfork Music Festival 2013.

Deretan Musisi Perempuan yang Hobi Bergaya Pop Punk di Atas Panggungi-d.vice.com

3. Musiknya sering masuk dalam daftar playlist para Gen Z, gaya berpakaian musisi beabadoobee juga modis untuk di re-create penggemarnya. Pada saat manggung, beabadoobee pilih gaya 90-an klasik dengan kombinasikan striped t-shirt dan black silk mini dress serta layered accessories yang statement.

Deretan Musisi Perempuan yang Hobi Bergaya Pop Punk di Atas Panggunginstagram.com/radvxz

4. Satu-satunya anggota perempuan dalam grup band Måneskin membuat gaya panggung Victoria De Angelis kerap mendapat kritikan karena terlalu vulgar. Bassist kelahiran 22 tahun silam tersebut perlihatkan pattern block outfit lewat zebra-print tank top yang dibalut blazer kotak-kotak merah.

Deretan Musisi Perempuan yang Hobi Bergaya Pop Punk di Atas Panggungvogue.it

5. Soal fashion, Willow Smith nggak ragu tunjukan gaya nyentrik saat syuting video klip hingga momen karpet merah. Kali ini, anak dari aktor Will Smith tersebut memilih underboob top yang dikombinasikan bersama black mini skirt, fishnet stocking, dan paltform boots warna merah menyala.

Deretan Musisi Perempuan yang Hobi Bergaya Pop Punk di Atas Panggunginstagram.com/willowsmith

6. Image innocent girl pelan-pelan mulai tertutupi dengan deretan gaya berani yang kerap ditampilkan Olivia Rodrigo di jalanan, karpet merah, dan di atas panggung. Ketika melakukan konser di San Diego bulan Mei lalu, pelantun Happier ini pilih padu-padan corset top, fishnet bolero, dan double tone plaid pants sebagai gaya manggungnya malam itu.

Deretan Musisi Perempuan yang Hobi Bergaya Pop Punk di Atas Panggunginstagram.com/oliviarodrigo

7. Billie Eilish mempunyai ciri khas berpakaian serba baggy. Selain itu, gaya berpakaian Billie Eilish juga identik dengan matching set yang mempunyai statement-print seperti berbagai macam karakter animasi.

Deretan Musisi Perempuan yang Hobi Bergaya Pop Punk di Atas Panggungteenvogue.com

Baca Juga: Deretan Gaya Karpet Merah Olivia Rodrigo yang Dinilai Terlalu Seksi

Baca Juga: 7 Gaya Billie Eilish yang Nggak Kalah Nyentrik dengan Warna Rambut

Baca Juga: Gaya Nyentrik Måneskin di MTV VMA 2022, Berani Telanjang Dada!