Siapa di dunia ini yang nggak kenal dengan sosok Barbie? Boneka berwujud perempuan berambut pirang dengan pakaian dan aksesori serba pink ini telah menjadi mainan paling ikonik yang pernah diciptakan untuk anak-anak. Pertama kali diperkenalkan pada 9 Maret tahun 1959 silam, boneka Barbie dibuat karena terinspirasi dari boneka kertas yang sering dimainkan oleh anak dari sang kreator Ruth Handler, yaitu Barbara Handler. 

Seiring perkembangan waktu, perusahaan yang menaungi Barbie, Mattel, sering menggandeng beberapa brand fashion untuk melakukan kolaborasi. Baik dalam bentuk capsule collection atau boneka, biasanya fashion item hasil kolaborasi bersama Barbie akan terjual habis dalam sekejap. Penasaran seperti apa deretan item dari brand fashion ketika bekerja sama dengan Barbie? Keep scrolling, ya!

1. Barbie yang identik dengan gaya khas anak remaja seketika berubah layaknya sosialita Hollywood saat dilakukan make-over oleh COACH. Mengenakan classic Tattersall trench coat, Barbie tampil lebih glamor dengan tambahan Red Duffle Purse ketika dirilis pada tahun 2013.

Deretan Kolaborasi Terbaik Boneka Barbie dengan Brand Fashion Terkenalvogue.co.uk

2. Kolaborasi bersama Barbie menjadi proyek paling memorable bagi Moschino. Pada tahun 2015, perusahaan Mattel resmi merilis Moschino Barbie dalam balutan graphic tee dan black leather set yang berhasil sold out kurang dari satu jam. Satu tahun sebelumnya, Jeremy Scott sudah lebih dulu merilis capsule collection untuk ready-to-wear Spring/Summer 2015 yang terinspirasi dari gaya ikonik Barbie era 80-an.

Deretan Kolaborasi Terbaik Boneka Barbie dengan Brand Fashion Terkenalinstagram.com/moschino

3. Sebagai peringatan ulang tahun yang ke-60 pada tahun 2019 lalu, Barbie merilis deretan boneka dengan street style edgy mengenakan koleksi womenswear dari label streetwear Kith. Mulai dari tracksuit, matching set, hingga zip-up jacket, Kith menerapkan color palette earth tone untuk mendapatkan kesan effortlessly chic.

Deretan Kolaborasi Terbaik Boneka Barbie dengan Brand Fashion Terkenalwwd.com

4. Meski bukan capsule collection, desainer Vera Wang merasa bangga sudah menjadi bagian dari Barbie Tribute Series untuk mengapresiasi setiap publik figur yang dinilai mempunyai pengaruh dan kontribusi besar dalam bidang seni hingga politik. Tampil chic lewat head-to-toe black outfit, ternyata look dari boneka Barbie versi Vera Wang ini menggunakan salah satu koleksi Spring/Summer 2017 rancangannya.

Deretan Kolaborasi Terbaik Boneka Barbie dengan Brand Fashion Terkenalhypebeast.com

5. Didesain langsung oleh creative director Olivier Rousteing, kolaborasi antara Balmain dan Barbie ini dimulai pada awal bulan Januari lalu dengan mengusung konsep genderless outfit. Mulai dari pakaian ready-to-wear hingga evening gown haute couture, total semua item yang dirilis Balmain ialah 70 look dan sudah termasuk dengan aksesori.

Deretan Kolaborasi Terbaik Boneka Barbie dengan Brand Fashion Terkenalglamour.mx

Baca Juga: 8 Seleb Hollywood yang Pernah 'Tiru' Gaya Seksi dan Nyentrik Barbie

Baca Juga: 7 Bukti Gaya Paris Hilton yang Mirip dengan Boneka Barbie

Baca Juga: Paris Hilton Tampil Seksi di Runway Versace Milan Fashion Week