Denim merupakan material dasar untuk membuat sebuah item fashion yang telah digunakan sejak pertengahan era 1800-an. Terciptanya cikal bakal material denim berawal dari para penjahit di daerah bernama Nimes, Prancis yang mulai mempelajari cara menenun kain katun dengan menenun dua benang hingga lebih untuk menciptakan hasil kain yang lebih kuat. 

Bertahun-tahun kemudian, denim mulai populer setelah celana jeans yang dirilis oleh perusahaan Levis Strauss & Co. untuk para penambang emas dikenakan banyak masyarakat luas tanpa memandang status sosial atau gender. Bahkan sampai saat ini, sudah banyak rumah mode yang berlomba-lomba mendesain koleksi denim terbaik mereka sehingga para selebriti perempuan juga gak mau kalah memamerkan gaya mewah di karpet merah dalam balutan gaun bermaterial denim. 

1. Pada saat masih berpacaran dengan Justin Timberlake, Britney Spears pernah tampil kompak di atas karpet merah American Music Awards 2001 menggunakan head-to-toe denim outfit. Malam itu, Britney Spears tampil manglingi dalam balutan sweetheart neckline denim gown dengan tambahan link chain waist belt serta beberapa aksesori bernuansa silver gold.

Deretan Gaun Denim Paling Ikonik yang Dikenakan Para Seleb Duniainsider.com

2. Kombinasi strapless denim gown with embellished side slit dari Versace serta jewelry set De Beers sukses membuat fancy look yang diperlihatkan Lupita Nyong'o pada Met Gala 2021 menjadi perbincangan semua penggemar fashion di berbagai forum internet.

Deretan Gaun Denim Paling Ikonik yang Dikenakan Para Seleb Duniapopsugar.com

3. Dua tahunnya sebelumnya di acara yang sama, model plus size Paloma Elsesser menghadiri Met Gala pertamanya dengan denim dress berdetail low-cut, puffed & ruffled shoulders dari Brock Collection. Terkesan simpel, Paloma Elsesser menjatuhkan pilihannya pada jewelry set bernuansa emas dengan white beadeds.

Deretan Gaun Denim Paling Ikonik yang Dikenakan Para Seleb Duniacelebmafia.com

4. Beberapa bulan lalu saat menghadiri premiere film Bones And All di Venice International Film Festival 2022, Jodie Turner-Smith andalkan denim gown beraksen cut-out dan pleated rancangan luxury brand Balmain. Tampil statement dengan silver gold jewelry, aksen pleated yang didesain pada skirt gown milik Jodie Turner-Smith tersebut seperti membuat ilusi mermaid look.

Deretan Gaun Denim Paling Ikonik yang Dikenakan Para Seleb Duniagraziamagazine.com

5. Menjadi salah satu model Asia yang berhasil menghadiri Met Gala 2017, Liu Wen perlihatkan perpaduan street style sekaligus formal look lewat gaun bermaterial cut-off denim dengan aksen plunging neckline yang semi sheer dari Off-White.

Deretan Gaun Denim Paling Ikonik yang Dikenakan Para Seleb Duniapopsugar.com

6. Bukan sebagai kostum Halloween, Katy Perry pernah re-create gaya ikonik Britney Spears dengan denim gown ketika sang pelantun Firework berpose di atas karpet merah MTV VMA 2014. Hampir mirip dengan gaun yang dikenakan oleh Britney Spears, bedanya Katy Perry menambahkan detail menarik seperti gemstone beadeds dan front slit tinggi yang statement.

Deretan Gaun Denim Paling Ikonik yang Dikenakan Para Seleb Duniacelebmafia.com

Baca Juga: 7 Gaya Kim Keon Hee, Istri Presiden Korea Selatan yang Terkenal Modis

Baca Juga: 10 Artis Pemain Drama Korea yang Terkenal Modis dan Awet Muda

Baca Juga: 7 Gaya Artis Perempuan Paling Curi Perhatian di MTV EMA 2022