Animasi bukan lagi sekadar tontonan anak-anak yang menghibur. Deretan karakter lucu yang bikin gemas, membuat brand fashion tertarik untuk berkolaborasi dan merilis capsule collection bertema animasi tersebut. Mulai dari Disney hingga Studio Ghibli, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Stella McCartney bersama Disney Fantasia merilis capsule collection pada April 2022 yang hadirkan fashion item berupa karakter dari film Disney Fantasia.

Deretan Brand Fashion yang Pernah Kolaborasi dengan Tokoh Kartuntomandlorenzo.com

2. 101 Dalmatians jadi karakter Disney selanjutnya yang berkolaborasi bersama Givenchy. Edisi terbatas koleksi Givenchy x 101 Dalmatians ini resmi dirilis pada 2 Juli 2022.

Deretan Brand Fashion yang Pernah Kolaborasi dengan Tokoh Kartunhypebae.com

3. Pada Januari 2021 lalu, Totoro jadi karakter utama dalam kolaborasi Loewe x My Neighbor Totoro. Selain Totoro yang hadir di setiap koleksi t-shirt, hoodie dan sweater, Loewe juga merilis crossbody bag bergambar Susuwatari.

Deretan Brand Fashion yang Pernah Kolaborasi dengan Tokoh Kartundazeddigital.com

4. Maje merilis capsule collection edisi ready-to-wear yang berkolaborasi dengan Sailor Moon. Warna-warna soft yang manis membuat koleksi Maje x Sailor Moon ini makin kawaii.

Deretan Brand Fashion yang Pernah Kolaborasi dengan Tokoh Kartunvogue.com

5. Gucci merilis koleksi ready-to-wear, seperti hoodie, sweatshirt, t-shirt, handbag dan backpack yang serba Doraemon untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2021.

Deretan Brand Fashion yang Pernah Kolaborasi dengan Tokoh Kartungucci.com

6. Longchamp berkolaborasi dengan Pokémon GO untuk merilis koleksi crossbody bag hingga backpack bergambar Pikachu pada Oktober tahun 2020.

Deretan Brand Fashion yang Pernah Kolaborasi dengan Tokoh Kartunlifestyleasia.com

7. Naruto ikut terlibat dalam kolaborasi perilisan ready-to-wear bersama Coach dan Michael B. Jordan. Mulai dari jaket denim hingga crossbody bag, semuanya mengusung tema Naruto yang ikonik.

Deretan Brand Fashion yang Pernah Kolaborasi dengan Tokoh Kartunwwd.com

Baca Juga: Deretan Brand Fashion Lokal Indonesia yang Tembus Pasar Mancanegara

Baca Juga: Alasan Givenchy Jadi Brand Fashion Ikonik dan Mahal

Baca Juga: Deretan Artis Korea Selatan yang Jadi Model untuk Brand Fashion Dunia