Riccardo Tisci secara resmi meninggalkan rumah mode Burberry setelah lima tahun memegang jabatan sebagai chief creative officer. Kabar ini diumumkan oleh luxury brand asal Inggris Raya tersebut setelah Riccardo Tisci menampilkan deretan koleksi terakhirnya pada London Fashion Week hari Senin lalu edisi Spring/Summer 2023.

Keputusan Riccardo Tisci untuk mundur dari Burberry ternyata lebih awal dari yang diperkirakan. Pasalnya, kontrak kerja Riccardo Tisci bersama Burberry masih ada beberapa bulan lagi setelah berakhir di bulan Maret tahun depan. Meski begitu, seluruh pihak Burberry tetap menghormati pilihan sang desainer yang ingin membuka lembaran baru di masa mendatang.

Daniel Lee dari Bottega Veneta Siap Bergabung dengan Burberryinterviewmagazine.com

Mengisi kekosongan kursi Riccardo Tisci, Burberry akhirnya menjatuhkan pilihan pada sosok Daniel Lee untuk bergabung bersama mereka. Jauh sebelum itu, Danie Lee merupakan bagian penting dari brand Bottega Veneta, di mana ia juga memegang jabatan yang sama sebagai creative director sejak tahun 2018.

“Daniel is an exceptional talent with a unique understanding of today’s luxury consumer and a strong record of commercial success, and his appointment reinforces the ambitions we have for Burberry,” ungkap Jonathan Akeroyd, selaku CEO baru Burberry, “I am excited about working closely with him and I am confident he will have the impact we are aiming for in this next phase, supported by our talented and experienced teams”.

Melansir pernyataan resmi Burberry, Daniel Lee mulai efektif bekerja pada tanggal 3 Oktober dan akan berbasis di kantor pusat yang berada di London. Nggak hanya itu saja, pihak Burberry juga mengatakan Daniel Lee akan mempersembahkan debut koleksinya di runway London Fashion Week pada Februari 2023.

Daniel Lee dari Bottega Veneta Siap Bergabung dengan Burberrybusinessoffashion.com
Daniel Lee dari Bottega Veneta Siap Bergabung dengan Burberrybloomberg.com

Baca Juga: 7 Hal Menarik di Fashion Show Burberry Spring/Summer 2023

Baca Juga: Highlights Bottega Veneta F/W 22, Debut Desainer hingga Front Row

Baca Juga: Burberry Tunjuk Bright Vachirawit Sebagai Brand Ambassador Terbaru