Olimpiade internasional selalu menjadi momen pertandingan olahraga paling ditunggu setiap empat tahun sekali. Puluhan atlet cabang olahraga darat hingga air dari berbagai negara turut menampilkan performa terbaik supaya berhasil mendapatkan medali kebanggaan. 

Selain aksi para atlet yang dapat memukau penonton, olimpiade olahraga internasional juga menjadi ajang fashion show secara nggak langsung karena terdapat beberapa luxury brand yang berperan penting dalam merancang pakaian untuk masing-masing tim. Kira-kira, label mana saja ya yang turut serta dalam kehebohan Olimpiade olahraga internasional?

1. Vera Wang nggak hanya terkenal sebagai desainer gaun pengantin saja. Rancangannya yang ikonik juga pernah dikenakan oleh atlet ice skating Nathan Chen pada Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing. Berhasil bawa pulang medali emas untuk tim Amerika Serikat, saat pertandingan berlangsung Nathan Chen andalkan galaxy-printed top dan track pants hitam.

Brand Fashion yang Berperan Penting di Olimpiade Olahraga Duniahypebeast.com

2. Debut rancangannya diperlihatkan pada London Olympics 2012, Armani kembali dipercaya untuk memamerkan hasil karyanya di opening Tokyo Olympics 2020 tahun lalu. Lengkap dengan masker serba putih, track suit tim Italia sempat menjadi perbincangan di sosial media karena detail pattern bendera yang berada di depan dinilai mirip seperti karakter gim Pacman.

Brand Fashion yang Berperan Penting di Olimpiade Olahraga Duniaindependent.co.uk

3. Opening Beijing Olympics 2008 menjadi ajang debut Ralph Lauren memamerkan seragam rancangannya lewat para atlet dari tim Amerika Serikat. Tetap mempertahankan gaya klasik khas American old style, Ralph Lauren memilih padu-padan warna deep blue dan putih yang ia terapkan pada blazer, trousers, serta flat cap.

Brand Fashion yang Berperan Penting di Olimpiade Olahraga Duniapopsugar.com

4. Bersama Adidas, Stella McCartney bekerja sama menciptakan pakaian olahraga untuk tim negara Inggris Raya pada Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil. Terinspirasi dari color palette bendera Union Jack, sebelumnya Stella McCartney juga sudah pernah merancang seragam untuk tim tersebut ketika berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Musim Panas 2012 silam.

Brand Fashion yang Berperan Penting di Olimpiade Olahraga Duniawwd.com

5. Ciri khas warna merah yang terdapat pada bagian sol sepatu Christian Louboutin sempat terlihat pada desain seragam tim negara Kuba ketika ikut berlomba dalam Olimpiade Musim Panas 2016 lalu. Nggak sendirian, pada proyek ini Christian Louboutin berkolaborasi dengan label Sporty Henri saat menciptakan matching set yang kasual bersama sneakers berdetail bintang satu.

Brand Fashion yang Berperan Penting di Olimpiade Olahraga Duniafootwearnews.com

Baca Juga: Gaya Ikonik Serena Williams di Lapangan Sebelum Pensiun

Baca Juga: Tips Tampil Modis saat Olahraga a La Anya Geraldine

Baca Juga: Inspirasi Outfit Olahraga a La Yeri Red Velvet