Ditengah-tengah gaya berpakaian Y2K dan grunge 90-an yang sedang viral, industri mode kembali diramaikan dengan trend fashion baru bernama ‘Old Money’. Istilah old money sendiri merujuk pada seseorang yang mempunyai kekayaan dan kehidupan mewah karena bisnis yang dibangun oleh leluhur terdahulu. Gaya berpakaian old money juga sering dikenal sebagai American old style, preppy style atau quiet luxury. 

Biasanya, mereka yang menerapkan gaya quiet luxury nggak pernah terlihat menggunakan fashion item dengan logo brand yang tercetak jelas. Meski begitu, semua orang akan mudah mengetahui item tersebut dari rumah mode mewah karena mempunyai desain yang khas. Pada beberapa momen tertentu, nggak sedikit deretan publik figur dunia yang menerapkan American old style ketika menghadiri suatu acara. 

1. Preppy style a la Ana de Armas ia tunjukan lewat padu-padan button-up sweater with bow-tie, black mini skirt, white socks, dan loafers. Ana de Armas langsung mendapat pujian dari penggemar yang menyebut jika gaya ini membuatnya seperti anak sekolahan.

7 Momen Fashion Terbaik Publik Figur Bergaya a la American Old Stylewomenshealthmag.com

2. Pilih berkarier sebagai desainer setelah sukses menjadi anggota girlband Spice Girls, Victoria Beckham tentu harus bergaya modis di berbagai momen. Pada hari-hari kasual, istri dari David Beckham ini mengombinasikan oversized sweater dan midi skirt beraksen front slit berwarna senada dengan wide frame sunglasses. Biasa pakai high heels, kali ini Victoria Beckham menjatuhkan pilihannya pada leather knee boots.

7 Momen Fashion Terbaik Publik Figur Bergaya a la American Old Styleharpersbazaar.com

3. Rosie Huntington-Whiteley memilih turtleneck top sebagai inner yang ia kombinasikan bersama plaid matching set dan leather baker boy hat. Mantan Victoria’s Secret Angel tersebut hanya menggunakan aksesori minimalis supaya street style-nya semakin chic.

7 Momen Fashion Terbaik Publik Figur Bergaya a la American Old Styleharpersbazaar.com

4. Pada pertengahan tahun 2021 lalu, penyanyi muda Olivia Rodrigo mendapat undangan dari White House untuk bertemu Presiden Joe Biden dan Dr. Anthony Fauci dalam rangka mempromosikan pentingnya vaksin Covid-19. Hadiri special occasion, Olivia Rodrigo mengenakan pink tweed matching set dari salah satu koleksi vintage Chanel yang rilis di tahun 1995.

7 Momen Fashion Terbaik Publik Figur Bergaya a la American Old Stylevogue.com

5. British fashion icon era 2010-an, Alexa Chung nggak pernah gagal tunjukan gaya berpakaian yang effortlessly chic di jalanan. Andalkan light brown trench coat, Alexa Chung memadu-padankan bersama soft pink maxi dress dan white sneakers ketika hadiri Stella McCartney show 2018.

7 Momen Fashion Terbaik Publik Figur Bergaya a la American Old Styleseventeen.com

6. Ella Balinska hadiri acara Good Morning America 2019 dengan mengenakan salah satu koleksi rancangan Michael Kors untuk Spring/Summer 2020. Didominasi warna navy blue, penampilan bintang film Charlie’s Angels tersebut beri kesan sporty sekaligus unik karena blazer dan sweater-nya mempunyai dua pattern yang berbeda.

7 Momen Fashion Terbaik Publik Figur Bergaya a la American Old Stylecelebsfirst.com

7. Berbeda seperti biasanya, kali ini street style Emily Ratajkowski andalkan white turtleneck top yang dibalut dengan blazer warna hitam. Menyempurnakan gayanya, Emily Ratajkowski menggunakan light blue denim pants dan cowboy boots yang sempat jadi trend fashion musim dingin 2021.

7 Momen Fashion Terbaik Publik Figur Bergaya a la American Old Styleinstyle.de

Baca Juga: Tips Berpakaian Layaknya Tren 'Old Money'

Baca Juga: Cute Banget! Ini Inspirasi Preppy Look dengan Kemeja

Baca Juga: Deretan Trend Y2K Fashion yang Dipopulerkan Paris Hilton