Setelah kemeriahan ulang tahun baguette bag Fendi ke-25 di New York Fashion Week, luxury brand asal Italia tersebut kembali memamerkan rancangan terbaru untuk Spring/Summer 2023 di Milan Fashion Week. Mulai dari koleksi Resort di NYFW, tampaknya Kim Jones makin berinovasi dan berani dalam menciptakan suasana baru di setiap rancangan Fendi.

Berbeda dari sebelumnya, desain pakaian dari Fendi yang terkenal dengan nuansa temaram dan chic seolah terlihat semakin fun lewat koleksi Spring/Summer 2023. Penasaran seperti apa image baru Fendi di Milan Fashion Week? Keep scrolling, ya!

1. Menyesuaikan palette warna koleksi Spring 2023, tata panggung show Fendi kali ini dipenuhi tiang-tiang tinggi dengan kombinasi warna neon green, sky blue, dan electric pink. Jika dilihat sekilas, palette tersebut mirip dengan warna utama yang digunakan pada koleksi Fendi Fall/Winter 2022.

5 Hal Menarik di Fashion Show Fendi Spring/Summer 2023bloomberg.com

2. Pemilihan ketiga warna utama ini merupakan kunci identitas Fendi untuk menghasilkan desain pakaian dengan nuansa yang lebih ‘fresh’ tanpa menghilangkan signature style, yaitu double-F logo di setiap item. Selain itu, silk fabric yang terus diperlihatkan menjadi material utama dalam koleksi terbaru Fendi.

5 Hal Menarik di Fashion Show Fendi Spring/Summer 2023vogue.com

3. Mulai dari fur long coat, sheer maxi dress and top, hingga silk cargo pants, koleksi Spring/Summer 2023 Fendi terlihat lebih simpel cenderung vintage. Pasalnya, 66 look yang dipersembahkan itu adalah interpretasi dari suasana pergantian akhir tahun 90-an ke era milenium di Kota New York dan London.

5 Hal Menarik di Fashion Show Fendi Spring/Summer 2023vogue.com

4. Peekaboo bags dan chunky sandals menjadi statement item Fendi untuk koleksi Spring/Summer 2023. Hal menarik lainnya lagi, Fendi resmi mendebutkan aksesori tiny Peekaboo bags necklace berdetail silver chain.

5 Hal Menarik di Fashion Show Fendi Spring/Summer 2023vogue.com

5. Kim Jones, selaku creative director menuturkan jika koleksi kali ini merupakan hasil perkembangan dari karya Karl Lagerfeld di masa lalu. Baik secara visual maupun teknis, Fendi berhasil mendaur-ulang rancangan Karl Lagerfeld lewat silhouetted botanical relief yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000.

5 Hal Menarik di Fashion Show Fendi Spring/Summer 2023vogue.com

Baca Juga: Deretan Street Style Terbaik di London Fashion Week 2022

Baca Juga: 7 Fashion Show yang Mencuri Perhatian di New York Fashion Week 2022

Baca Juga: 20 Gaya Terbaik Para Seleb di Paris Fashion Week 2022, Ada Idol Korea!