Setelah dua tahun hanya merayakan HUT RI secara online, di tahun 2022 ini TikTok Indonesia menggelar festival antar generasi sebagai puncak dari serangkaian kampanye #SerunyaIndonesia yang berlangsung selama bulan Agustus.

Banyak keseruan yang terjadi pada puncak acara. Salah satunya pergelaran fashion show oleh perancang busana Christie Basil yang menggandeng 81 kreator perempuan TikTok.

Dalam persembahannya kali ini Christie berhasil membuat sebanyak 17 rancangan busana yang akan disesuaikan dengan karakter dan ukuran dari kreator masing-masing. Tentunya mempunyai tantangannya tersendiri apalagi hal tersebut dilakukan hanya dalam waktu singkat. Menurutnya, proses pengerjaan dilakukan kurang lebih selama 2 bulan, dengan proses yang paling sulit adalah menyesuaikan rancangan dengan karakter dan apa yang diinginkan dari pada model-model itu sendiri. 

Bahan yang nyaman dengan warna netral

Christie Basil Pecahkan Rekor Fashion Show dengan Kreator TerbanyakPopbela.com/NabilaDamaan

Christie sendiri menggunakan bahan satin scuba yang nyaman untuk rancangan kali ini. Dari segi desain, Christie menggunakan warna netral seperti nude yang disesuaikan dengan warna-warna TikTok dan karakteristik dari brand miliknya, Atvezzo.

"Jadi kita masukan warna-warna dari TikTok kaya biru, pink, putih, dan hitam," ucap Christie kepada awak media di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

Menggunakan bahan yang nyaman dengan desain yang bisa digunakan sehari-hari Christie Basil bersama At Venzzo rencananya akan menjual rancangan tersebut secara komersial, lho Bela. Tertarik untuk memilikinya?

Melalui karyanya tersebut Christie ingin menyampaikan bahwa perempuan Indonesia bisa merasa dirinya tetap cantik dan menemukan rasa nyamannya sendiri walaupun dibalut busana dengan ukuran serta warna yang berbeda-beda.

Pecahkan Rekor MURI "Peragaan Busana dengan Kreator Terbanyak"

Christie Basil Pecahkan Rekor Fashion Show dengan Kreator TerbanyakPopbela.com/NabilaDamaan

Tahun ini, Christie Basil mencoba meraih rekor MURI pertamanya lewat fashion show dengan model kreator terbanyak, menggandeng lebih dari 77 kreator TikTok sebagai model untuk memamerkan karyanya di acara Festival #SerunyaIndonesia.

Memang harusnya 77 kreator karena sesuai dengan HUT RI ke-77, tetapi sengaja kita buat lebih, sampai akhirnya terkonfirmasi sebanyak 81 kreator yang menggunakan rancangan busana,” ungkap Christie Basil.

Atas pencapaiannya tersebut Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan kepada Christie Basil sebagai “Peragaan Busana dengan Kreator Terbanyak”. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Ketua Museum Rekor Indonesia, Oscar Susilo dan Senior Manager MURI, Awan Raharjo pada malam puncak Festival #SerunyaIndonesia. 

Acaranya sangat keren, kami memberikan selamat kepada saudari Christie atas rekornya pada hari ini. Semoga bisa mencapai prestasi-prestasi lainnya,” ucap Awan Raharjo.

Coba memulai dan eksplor, pesan Christie Basil untuk para kreator

Christie Basil Pecahkan Rekor Fashion Show dengan Kreator TerbanyakPopbela.com/NabilaDamaan

Christie Basil merupakan desainer gaun pernikahan dan busana ready-to-wear untuk wanita sekaligus kreator TikTok, yang sering berbagi cerita di balik pembuatan gaun pernikahan yang ia rancang di TikTok dengan gaya storytelling yang mampu membuat kagum pengguna lain saat menonton kontennya. Christie Basil  juga pernah bekerja sama dengan TikTok dalam program #SerialTikTok dan koleksi eksklusif "TikTok | At Vezzo". 

Tak lupa Christie Basil juga memberikan pesan kepada kreator yang berkreasi lewat dunia fesyen untuk bisa memanfaatkan kesempatan yang luas di platform TikTok. Memiliki tekad dan niat adalah kunci utama baginya. 

"Setiap orang dalam membuat konten pasti punya polanya masing-masing, dan itu pasti. Mereka bisa pilih tipe kontennya yang nyaman untuk mereka dan cocok untuk marketnya, cobalah untuk mengeksplor. Semuanya (teman-teman) bisa memulai terlebih dahulu" tutur Christie Basil.

Itulah sedikit gambaran keseruan acara Festival #SerunyaIndonesia yang digelar TikTok bersama para kreator untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Selain Christie basil juga ada Alicia Eva yang mengukir sejarah dalam perhelatan kala itu. 

Christie Basil Pecahkan Rekor Fashion Show dengan Kreator TerbanyakPopbela.com/NabilaDamaan
Christie Basil Pecahkan Rekor Fashion Show dengan Kreator Terbanyakinstagram.com/christiebasill
Christie Basil Pecahkan Rekor Fashion Show dengan Kreator Terbanyakinstagram.com/christiebasill
Christie Basil Pecahkan Rekor Fashion Show dengan Kreator Terbanyakinstagram.com/christiebasill

Baca Juga: Tekanan Baru di Dunia Musik, Lagu Harus Viral di TikTok?

Baca Juga: Pesona Sania Leonardo, Artis TikTok yang Suka Tampil Apa Adanya 

Baca Juga: Gaya Para Artis Perempuan Indonesia di Perayaan HUT RI ke-77