Akhirnya lewat juga dua minggu mengisolasi diri #dirumahaja karena corona. Kalau ditanya masih waras? Masih. Sepertinya secara mental mulai bisa menerima keadaan. Sedikit demi sedikit. Karena nggak gampang, yang biasanya after office hour kudu nongkrong dulu, terus awal bulan foya-foya (nggak sefoya-foya yang kalian bayangkan sih, paling makan all-u-can-eat), hmm... jajan boba ke FamilyMart, apalagi ya... AH! Liputan fashion show! Momen mau pakai baju apa hari itu, ketemu orang banyak, dan melihat baju-baju bagus. Aku kehilangan itu.

Aku sendiri kalau ditanya: apakah jadi kehilangan semangat? Ya sedikit. Tapi setelah nonton Townhall IDN Media dihari Senin kemarin, yang dipimpin oleh CEO IDN Media Winston Utomo (papi kita) rasanya semangat kebersamaan itu muncul lagi. Keesokkan harinya, bangun pagi, dan mencoba mengajak Popbela Squad (nama WAG tim editorial) untuk semangat bikin konten ootd yang lebih seru lagi.

Dimana khusus hari ini, tantangannya adalah mengenakan pakaian tidur tapi kita buat lebih personal. Nggak cuma ootd aja! Konten ini sekalian jadi tempat curhat tim Popbela soal pesan moral apa sih yang kita dapatkan setelah dua minggu #dirumahaja.

1. Ayu Utami, Lifestyle Editor

Pesan Moral Setelah 2 Minggu #DiRumahAja, Curhat Tim PopbelaPopbela.com/Ayu Utami

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Setelah dua minggu #WFH aku mulai terbiasa berada di rumah. Kuncinya: tetap disiplin sama diri sendiri. Bangun pagi, workout, sarapan, kerja (beneran!), lanjut workout, mandi dan istirahat sebelum tengah malam. Justru aku merasa lebih sehat, makan masakan rumah lebih sering, serta kebersamaan dengan keluarga semakin erat. So, I really don't mind. Nikmati dan syukuri saja bahwa sekeluarga sehat semua, nggak kekurangan makanan juga :)

2. Michael Richards, Digital Fashion Editor

Pesan Moral Setelah 2 Minggu #DiRumahAja, Curhat Tim PopbelaPopbela.com/Michael Richards

Aku sendiri masih dalam fase "shock" sih. Aku suka WFH tapi kalau dikasih kelamaan, juga jadi pusing. Sedikit demi sedikit potongan puzzle dari pandemi corona ini mulai aku temukan. Via wawancara artis, pesan Anna Wintour, curhat teman sekolah, sampai obrolan terdalam dengan diri sendiri... yup. Aku rasa ini waktunya kita untuk refleksi diri, tentang masa lalu dan masa depan, apapun itu tujuan hidup kita. Kedua, komunikasi. Mungkin keluarga sendiri adalah orang yang paling jarang kita ajak ngobrol, karena sekarang harus di rumah, jadi setiap hari ketemu. Juga, join live merupakan cara diskusi baru yang asik. Terakhir yang bisa kita petik dari masalah ini adalah pandemi nggak akan bisa mematikkan kreativitas manusia. Period. Sebagai tribute, aku mengenakan coat panjang favoritku yang biasa dipakai ke liputan fashion.

3. Shavira, Beauty Writer

Pesan Moral Setelah 2 Minggu #DiRumahAja, Curhat Tim PopbelaPopbela.com/Shavira

Memasuki minggu entah yang keberapa WFH, rasanya udah beneran stres di rumah terus. Nggak bisa main keluar atau sekedar makan sate taichan senayan di malam minggu. Tapi tetap bersyukur karena masih bisa kerja menggunakan piyama Sesame Street favoritku satu ini! Dan aku berharap pandemi global ini bisa segera berakhir, sehingga keadaan balik seperti semula. Amin!

Baca Juga: WFH OOTD Ala Tim Popbela! Plus Cerita Kami Soal Self-Isolation

Baca Juga: Potret Seru, Gaya Seleb Hollywood saat Harus WFH!

Baca Juga: Begini OOTD saat WFH Berdasarkan Zodiak