Lama ditunggu, dengan rasa penasaran yang tak terbendung, akhirnya baru semalam H&M mengumumkan berita siapa partner kolaborasi eksklusifnya tahun ini. Adalah desainer berbasis London, Erdem Moralioglu. Erdem sendiri menjadi desainer ke 13 dari deretan desainer mumpuni lainnya yang pernah bekerjasama denga retail high-street asal Swedia ini - diantaranya Karl Lagerfeld, Marni, Maison Margiela, Versace, Isabel Marant, Lanvin, hingga Balmain, dan yang terakhir lalu bersama Kenzo. Koleksi H&M x Erdem direncanakan akan meluncur pada 2 November mendatang.

Bakal Keren! Tahun ini H&M akan Berkolaborasi dengan ErdemFoto: H&M

 

Untuk koleksinya bersama H&M, Erdem untuk pertama kalinya akan merilis koleksi untuk pakaian pria. Dan jika sesuai ekspektasi kolaborasi ini akan hadir indah dalam permainan Erdem yang handal mengeksplorasi material, print, dan tampilan craftmanship yang menggugah yang sudah menjadi ciri khasnya.

Merayakan koleksi eksklusif tahun ini, H&M juga menghadirkan visual spesial yang dibuat oleh pembuat film visioner, Baz Luhrmann, yang akan menghidupkan koleksi ini dengan narasinya yang unik.

"Saya sangat senang dapat berkolaborasi dengan H&M, dan mencoba karya saya pada area baru, termasuk koleksi pakaian pria yang belum pernah saya lakukan. Bekerja sama dengan Baz Luhrmann, salah satu narator terpenting saat ini, juga begitu menyenangkan," ungkap Erdem.

"Bagi saya, mode lebih dari sekadar pakaian. Mode adalah bentuk ekspresi, gaya seni tersendiri. Saya senang dapat berkolaborasi dengan Erdem dan H&M untuk mengungkapkan kisah dari koleksi unik ini," ujar Baz Luhrmann.

Bakal Keren! Tahun ini H&M akan Berkolaborasi dengan ErdemFoto: H&M

 

Nama Erdem mungkin belum bergaung di market tanah air, tapi di luar sana namanya sudah dikenal dikalangan selebriti seperti Keira Knightley, Alexa Chung hingga Claire Foy. Desain karya Erdem sering wara-wiri di atas gelaran karpet merah. Pendekatan rancangannya yang sophisticated menjadi daya tarik yang mudah untuk dicintai.

"Sejak pertama kali berbincang dengan Erdem tentang kolaborasi ini, saya sangat terpukau oleh visinya. Untuk Erdem x H&M, ia menciptakan dunia mempesona yang dipenuhi keindahan, kelembutan, dan begitu detail. Koleksi pakaian khusus ini tentu ingin Anda kenakan selamanya," ujar Ann-Sofie Johansson, H&M Creative Advisor.

Bakal Keren! Tahun ini H&M akan Berkolaborasi dengan ErdemFoto: Getty Images

 

Diramalkan antrian akan kembali menghiasi lobby timur Grand Indonesia pada awal November mendatang. Antusias seperti ini memang layak. Yah, jelas lah, harga yang ditawarkan H&M untuk baju desainer ternama sangat begitu menggoda. Secara praktikal bisa sampai miring banget dibanding harga dari lini milik sang desainer. Well, harga normal gaun-gaun milik Erdem sendiri berkisar di harga £495 sampai £4,000, atau sekitar 8 jutaan - 70 jutaan rupiah.

Yuk siap-siap nabung.

Mulai booking personal shopper.

Jangan kalah sama sista-sista online shop yang akan ikut ngantri dari semalaman.

BACA JUGA: Gaya Sederhana Ibu Negara Iriana Jokowi Ini Bikin Netizen Bangga!