Memasuki pertengahan tahun 2019, kompetisi para brand mewah semakin memanas. Dengan berbagai strategi, ganti direktur kreatif hingga mengikuti selera market millennial yang kini punya buying power tinggi, para brand mengerahkan usaha mereka untuk jadi yang terbaik. Adalah Louis Vuitton yang berhasil menduduki peringkat pertama sebagai world's most valuable luxury brand of the year. Mengutip dari Hypebeast, menurut BrandZ, brand value dari rumah mode asal Prancis tersebut tumbuh 15 persen, dari tahun lalu dan sekarang bernilai lebih dari $47,2 miliar USD.

Bisa dibilang kesuksesan Louis Vuitton didukung dengan produk mereka yang kian kreatif. Tentu saja sosok Virgil Abloh memegang peranan sejak dirinya ditunjuk sebagai direktur kreatif di Louis Vuitton Menswear. Di bawah LV, Chanel dengan nilai saat ini $37 miliar USD sementara Hermès berada di nomor tiga dengan $31 miliar USD.

Dior sendiri berada di posisi kedelapan dengan pertumbuhan 29 persen dilihat pertumbuhan nilai mereknya saat ini yang bernilai $4,66 miliar USD. Dilanjutkan dengan rumah mode Saint Laurent, yang berada di posisi kesembilan dengan $3,6 miliar USD.

10 Brand Termewah di Tahun 2019Vogue.com

Berikut daftar lengkapnya:

1. Louis Vuitton (nilai merek $47,2 miliar USD)

2. Chanel ($37 miliar USD)

3. Hermes ($31 milyar USD)

4. Gucci ($25,3 miliar USD)

5. Rolex ($8,4 miliar USD)

6. Cartier ($6 milyar USD)

7. Burberry ($4,7 milyar USD)

8. Dior ($4,7 miliar USD)

9. Saint Laurent / Yves Saint Laurent ($3,6 miliar USD)

10. Prada ($3,5 miliar USD)

10 Brand Termewah di Tahun 2019Vogue.com

Baca Juga: KAWS Rilis Botol Parfum Portable! Super Gemas!