Kata drama sepertinya melekat dengan sosok Taylor Swift. Musisi berbakat ini baru saja kembali membuka 'drama masa lalunya' dengan Kim Kardashian West. Tentu saja semua tahu perihal kasus lirik Famous milik Kanye West, dimana dibalik itu tersebar sebuah video percakapan saat Kanye meminta izin kepada Taylor kalau namanya akan tercantum di lagu yang sensasional itu. Merasa disudutkan dan Taylor yang merasa nggak pernah setuju akan keputusan Kanye, sang istri Kim Kardashian West membuktikannya dengan video kalau saat itu Taylor tampak setuju.

Empat tahun kemudian, yang adalah hari ini, kasus tersebut diangkat lagi oleh Taylor Swift dengan merilis rekaman asli tanpa dirinya yang menyetujui keputusan Kanye. Taylor Swift membalikkan posisi, dimana Kanye dan Kim disebutnya sebagai pembohong.

Hmm... masalah siapa yang benar atau salah mungkin publik nggak akan pernah paham. Tapi drama benar-benar lekat dengan diri Taylor Swift. Berikut artis perempuan lainnya yang sempat punya drama dengan Taylor Swift.

1. Katy Perry vs Taylor Swift adalah drama paling terheboh. Awalnya mereka berteman. Tapi semenjak mantan Taylor, John Mayer, jadian dengan Katy. Terus penari latar Taylor yang lari jadi penari latar Katy, sampai saling sindir lewat video. Drama ini terjadi dari 2012 sampai 2019 akhirnya mereka berdamai dan saling support.

8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor SwiftHearstapps.com

2. Miley Cyrus pernah menanggapi video Bad Blood milik Taylor Swift dalam sebuah wawancara. Kalau dirinya nggak tertarik untuk jadi salah satu temannya. Dia menanggap Taylor Swift itu fake.

8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor SwiftIbtimes.com

3. Masih seputar video musik Bad Blood, rapper Nicki Minaj pernah berkicau di Twitter tentang kekecewaan dirinya kalau industri musik masih rasis karena video dirinya tidak masuk nominasi. Dan kebetulan Bad Blood menang video musik terbaik, dan Taylor langsung merasa tersindir. Salah paham membaca tweet Nicki, Taylor meminta maaf dan berdamai lewat aksi duet mereka di panggung musik.

8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor SwiftEw.com

4. Rihanna juga termasuk yang menolak untuk menjadi anggota teman Taylor Swift. Dalam sebuah wawancara, dirinya merasa sangat bertolak belakang dengan gaya dan selera Taylor. Tidak lama setelah pernyataan itu keluar, Rihanna berkolaborasi dengan Calvin Harris untuk lagu This Is What You Came For, dan Taylor Swift adalah penulis lagunya.

8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor SwiftHearstapps.com

5. Lady Gaga juga ternyata sempat berkomentar soal Taylor Swift. Dalam wawancara, Gaga berkata kalau Taylor Swift terlalu banyak basa basi. Namun tidak ada drama yang berarti untuk keduanya. Malah Gaga memuji Taylor lewat Twitter dan berkata ia akan segera mendapatkan seorang pangeran tampan. Tak lama Taylor jadian dengan Calvin Harris.

8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor SwiftPinterest.com

6. Demi Lovato adalah musisi yang cukup vokal di Twitter apalagi soal kesetaraan gender. Demi pernah menanggap Taylor nggak pernah menyuarakan hal yang sama. Malah saat kasus pelecahan seksual Ke$ha, Demi pernah menyindir Taylor yang mendonasikan uangnya secara diam-diam, bukan berpendapat dan berjuang sesama perempuan.

8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor SwiftAkamaized.net

7. Dalam sebuah wawancara, Lorde pernah berkata kalau dirinya nggak mungkin sesempurna Taylor Swift, dan sosok Taylor berbahaya buat jadi panutan para remaja. Lorde juga pernah menyebutkan kalau hangout dengan Taylor Swift itu ribet - intinya nggak bisa bebas. Tapi Lorde meminta maaf, dan Taylor merasa tidak tersinggung, karena sudah dipanggil sempurna.

8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor SwiftRollingstone.com

8. Yang satu ini yang lagi hot. Kim Kardashian West sampai mengklarifikasi perihal kasus lama tersebut di IG Story. Ia merasa ditengah pandemi corona ini, ia tetap harus menanggapi tuduhan serius dari Taylor Swift. Kim berkata Taylor Swift-lah yang pembohong.

8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor SwiftHearstapps.com

Baca Juga: K-Pop Star Paling Fashionable Di Tahun 2020