Dikenal dengan kegiatan sosialnya yang menginspirasi, desainer Indonesia Anne Avantie, turun tangan melawan penyebaran virus corona di Indonesia. Dimana dengan cepat, desainer yang kerap disapa Bunda ini, berinisiatif untuk menggalang dana lewat yayasan yang dikelolanya, dengan memproduksi baju APD (Alat Pelindung Diri) yang dibagikan gratis untuk para tim medis.

"Setiap orang dipanggil Tuhan secara istimewa dan demikian juga dengan saya. Segera saya tanggapi tanpa logika dan saya tidak beralasan apapun, ketika Tuhan menyentuh hati saya.Tetapi saya mengambil peran sekecil apapun untuk mendukung para pahlawan kemanusiaan yangg mempertaruhkan nyawa untuk orang lain bertarung melawan wabah corona," tulis Anne Avantie dalam post Instagram-nya. "Saya kemudian memberhentikan aktivitas perusahaan dan membuat baju APD sebagai bentuk pengabdian untuk bangsa Indonesia."

Anne Avantie Sedih Ada Penipuan Berkedok Donasi Corona Atas Namanya!Instagram.com/@anneavantieheart

Semua pun tampak dikerjakan secara manual dengan tenaga kerja yang dimiliki Anne Avantie. Ia pun juga sering membagikan proses pembuatan dan update terbaru soal pembagian baju APD untuk tim medis yang membutuhkan.

"Dengan segala keterbatasan yang ada dan hanya dengan mesin manual, kami berjuang untuk dapat memberikan sesuatu untuk bangsa ini. Kalau saya bisa, ayo penjahit-pejahit lain pasti bisa," tulisnya. "Baju APD ini tidak saya perjual-belikan tetapi disumbangkan ke rumah sakit yang membutuhkan."

Anne Avantie Sedih Ada Penipuan Berkedok Donasi Corona Atas Namanya!Instagram.com/@anneavantieheart

Namun aksi sosial Anne Avantie ini juga jadi incaran oknum penipu berkedok donasi sosial. Dirinya tampak sedih karena niat baiknya ternodai oleh orang yang tidak manusiawi. Dirinya pun menghimbau kepada para pengikut sosmed-nya untuk lebih detail terkait donasi ini.

"Saya mohon kepada seluruh yang ingin menjadi saluran berkat kepada sesama, saya Anne Avantie tidak pernah meminta-minta kepada perorangan tetapi ada di setiap postingan yang tertera nomor rekening di bio/data profile saya,"

Anne Avantie menambahkan data-data si penipu dan bukti foto chat di Instagram-nya, agar kita yang berniat untuk menyumbang tetap harus ekstra waspada dengan oknum yang mengambil kesempatan disaat masa sulit ini.

Anne Avantie Sedih Ada Penipuan Berkedok Donasi Corona Atas Namanya!Instagram.com/@anneavantieheart

Baca Juga: Daftar Fashion Brand yang Sumbang Donasi Fantastis untuk Lawan Corona