Buat beberapa rumah mode, koleksi couture memang nggak perlu terlihat va va voom. Termasuk salah satunya adalah koleksi Chanel Spring/Summer 2022 Haute Couture. Di bawah arahan Virginie Viard sebagai direktur kreatif, koleksi musim ini tampil dengan aura feminin yang ringan. "It’s a summer collection, so it’s very fresh, even with a lot of embroideries," jelasnya dalam kutipan di Vogue.com.

Fashion show-nya kali ini juga nggak kalah spekta! Walau ada tuaian kontroversi soal berkuda di atas runway (dan harga tasnya yang kian naik terus), beberapa detail penting di bawah ini menarik untuk disimak!

1. Virginie Viard menggandeng beberapa kolaborator untuk Chanel Spring/Summer 2022 Haute Couture. Diantaranya: Xavier Veilhan sebagai seniman di balik panggung Chanel yang unik, Sébastien Tellier yang mengisi pertunjukan musik, dan Charlotte Casiraghi sebagai muse.

7 Hal Menarik dari Chanel Spring/Summer 2022 Haute Coutureinstagram.com/chanelofficial

2. Tata riasnya menampilkan kesan feminin yang dikombinasikan dengan sentuhan bold dan grafis pada bagian mata. Mengambil inspirasi dari dekorasi panggung yang bernuansa geometris.

7 Hal Menarik dari Chanel Spring/Summer 2022 Haute Couturevogue.com

3. Charlotte Casiraghi membuka show dengan berkuda mengenakan jaket Chanel lengan 3/4 berdetail kancing permata yang senada dengan celana panjangnya. Aksi berkuda ini dianggap beberapa netizen sangat berbahaya, walau pada saat pertunjukannya berjalan aman.

7 Hal Menarik dari Chanel Spring/Summer 2022 Haute Couturevogue.com

4. Jaket jam pasir dengan detail trim kristal yang kontras berpadu dengan celana longgar berdetail bulu-bulu, mewakili nuansa maskulin/feminin yang ingin ditekankan oleh Virginie Viard.

7 Hal Menarik dari Chanel Spring/Summer 2022 Haute Couturevogue.com

5. Sepatu model Mary-Jane kembali menghiasi koleksi Chanel. Ciri khas ini sudah dibawa oleh Virginie Viard sejak ia menjabat menggantikan Karl Lagerfeld.

7 Hal Menarik dari Chanel Spring/Summer 2022 Haute Couturevogue.com

6. Salah satu kombinasi unik tampak pada jaket yang dipadukan dengan rok apron. Gaya ini juga dikenakan oleh salah satu pendukung Chanel, Caroline de Maigret. French chic!

7 Hal Menarik dari Chanel Spring/Summer 2022 Haute Couturewwd.com

7. Yang nggak boleh ketinggalan adalah detail pengantin Chanel musim ini, dimana ia mengenakan dress panjang berbahan satin putih dengan hiasan embellished yang cantik. Ringan tanpa kehilangan kesan mewahnya.

7 Hal Menarik dari Chanel Spring/Summer 2022 Haute Couturevogue.com

Baca Juga: 5 Detail Penting dari Dior Haute Couture Spring/Summer 2022

Baca Juga: Desain Unik Schiaparelli Spring 2022, Ada Kepala Manusia!

Baca Juga: Highlights Kenzo Men Fall 2022, Debut Desainer hingga Front Row