Seperti yang kita ketahui saat ini industri fashion di Indonesia bisa dibilang sudah semakin berkembang, ketertarikan dengan dunia fashion pun sudah semakin diminati oleh banyak orang mulai dari perempuan hingga laki-laki. Melihat hal tersebut, salah satu lembaga pendidikan Internasional yakni, UIC (UniSadhuGuna International College) meluncurkan program studi terbarunya yakni dibidang fashion tepat pada hari Senin, 16 September 2019 kemarin. 

UIC College Resmi Luncurkan Program Studi Terbaru di Bidang FashionDok. UIC College

Dalam program studi tersebut, UIC College mengaplikasikan Pearson BTEC HND Fashion Design Qualification yang dapat membantu para mahasiswa mengembangkan kemampuan serta keterampilan di bidang branding, visual merchandising, serta styling. Selanjutnya, setelah 24 bulan mempelajari program fashion mahasiswa akan melanjutkan pendidikan di Inggris diberbagai universitas ternama seperti, Conventry University, Manchester Metropolitan University, University of East London, serta Northumbria University. 

Tak hanya fashion, UIC juga memiliki program studi terbaru yakni UIC Music yang juga menjalankan program BTEC UK dan di dukung deretan pengajar yang sudah tak perlu diragukan lagi salah satunya seperti, Aghi Narottama (Music Composer film layar lebar Gundala, Pintu Terlarangm Pengabdi Setan) dan Dwiki Dharmawan (Musisi dan komposer).

UIC College Resmi Luncurkan Program Studi Terbaru di Bidang FashionDok. UIC College

Saat peluncuran program tersebut, UIC turut menampilkan karya desain kenamaan tanah air yakni, Rinda Salmun dengan meluncurkan koleksi kolaborasi bersama UIC. Koleksi yang ditampilkan memiliki desain yang edgy playful. Bisa dilihat dari siluet busana potongan asimetris, teknik deconstructed, hingga berdetail ruffle. 

"Seperti Rinda Salmun yang telah menghasilkan karya-karya terbaik di panggung internasional, banyak pelajar Indonesia yang juga memiliki impian meraih sukses dari dunia fashion. Dan UIC College siap membantu mereka mewujudkan impian tersebut, karena kami memiliki fasilitas dan dosen-dosen terbaik di industri ini serta jaringan-jaringan universitas kelas dunia. Dengan waktu dan biasa yang lebih efesien, kami akan mengantarkan mereka menjadi pelaku industri fashion yang siap menembus panggung dunia," Ucap Aimee Sukesna, UIC College - Head of Campus (BSD).

Baca Juga: ESMOD Dukung Karya Desainer Muda Lewat 'Fashion Art Vibes'