Berlibur musim panas di pertengahan tahun memang menjadi pilihan yang tepat ya, Bela! Refreshing sejenak, nggak ada salahnya lho. Buat sebagian orang (terutama perempuan) busana menjadi faktor kedua yang wajib diperhatikan setelah mengetahui destinasi liburan yang akan dituju. 

Namun, permasalahan yang cukup sering ditemukan ialah menciptakan tampilan yang modis saat berlibur butuh effort yang besar sehingga cukup susah jika kamu ingin berlibur a la backpacker. Nah, membantu mengatasi masalah tersebut Popbela bekerjasama dengan Plaza Indonesia mengadakan talkhshow bertemakan "Summer Camp" yang membahas seputar trik berbusana, tak ketinggalan tips travelling (Do & dont's yang wajib kamu tahu sebelum pergi berlibur). 

Penasaran dengan keseruan acara "Summer Camp" bersama Popbela Community? Simak selengkapnya di bawah ini ya, Bela! 

1. Sesi pertama diisi dengan talkshow oleh Fashion & Lifestyle Editor Popbela.com

Begini Keseruan Talkshow 'Summer Camp' Bersama Popbela CommunityDok. Popbela

Acara yang digelar pada Jumat, 21 Juni 2019 di Atrium Plaza Indonesia, diisi oleh Fashion Editor, Michael Richards serta Rara Peni Asih, Lifestyle Editor Popbela.com. Di awali dengan pembahasan gaya berbusana saat liburan ke pantai, menurut Michael buat para backpackers tetap bisa tampil modis walau dengan busana yang basic kuncinya wajib berikan sentuhan statement item. Misalnya, agar dress putihmu nggak terkesan polos dapat memasangkannya dengan aksesori seperti colorful earrings atau kalung tumpuk. Tak cuma itu, dirinya pun menjelaskan bahan busana yang harus dihindari ketika pergi ke pantai. Salah satunya, baju dengan bahan wool tentu saja karena bahannya yang tebal membuatnya tidak nyaman dikenakan dan dapat memakan tempat  pada tas backpack milikmu! 

Nah, nggak kalah penting dengan pembahasan sebelumnya ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum traveling, Bela. Pertama, kamu wajib melalukan riset terlebih dahulu tentang negara atau kota tersebut. Mulai dari lokasi wisata yang harus dikunjungi hingga kuliner khasnya. Selain menikmati keindahan alam, jangan lupa untuk melestarikan lokasi wisata tersebut ya! Cara mudahnya mengurangi penggunaan plastik dengan membawa botol minuman, stainless straw, serta tote bag. 

2. Styling session: Trik andalkan satu item dalam sehari!

Begini Keseruan Talkshow 'Summer Camp' Bersama Popbela CommunityDok. Popbela

Lalu dengan sesi styling outfit oleh Michael Richards. Ia berbagi tips cara mengandalkan satu fashion item dalam berbagai occasion. Kamu bisa lho seharian mengandalkan dress warna putih dengan gaya yang berbeda-beda. Misalnya, di pagi hari tampil lebih santai memakai dress putih yang dikombinasikan dengan sandal, tote bag, serta straw hat sedangkan untuk malam harinya untuk pergi dinner sulap dress putihmu lebih elegan pasangkan bersama outerwear, clutch bag, statement necklace, serta wedges. Praktis untuk ditiru bukan? 

3. Menikmati instagrammable exhibition BALUUN by Haluu World

Begini Keseruan Talkshow 'Summer Camp' Bersama Popbela CommunityDok. Popbela

Dalam acara ini Popbela bekerjasama dengan Haluu World, tentu saja kamu sudah tak asing dengan instagrammable exhibition yang satu ini? Dengan konsep bertajuk "BALUUN by Haluu" peserta Popbela Community dapat menikmati berbagai spot OOTD untuk mengikuti kompetisi foto di Instagram. 

4. Hadiah spesial buat para peserta

Begini Keseruan Talkshow 'Summer Camp' Bersama Popbela CommunityDok. Popbela

Pada acara "Summer Camp" kali ini Popbela juga membagikan berbagai hadiah menarik buat para peserta lho! Pemenang best dress mendapatkan hadiah istimewa berupa sepasang sepatu dari Zaxy, sebuah label sepatu asal Brazil yang khas dengan material utamanya yang ramah lingkungan. Sedangkan buat pemenang kompetisi foto selain diberikan sepatu dari Zaxy juga mendapatkan hadiah spesial dari Haluu World. 

Baca Juga: Intip Momen Berbagi Inspirasi Makeup Bersama Popbela Community Jakarta