Celana jeans merupakan model celana yang wajib ada di dalam lemari. Selain bisa diandalkan untuk sehari-hari, celana jeans mudah untuk dipasangkan dengan berbagai fashion item. Nah, buat kamu para hijabers juga bisa lho memilih celana yang satu ini! Mau sekedar dipakai nongkrong bareng girl squad-mu ataupun hadiri acara yang formal. 

Sebenarnya untuk menciptakan look yang modis saat memakai celana jeans, nggak susah lho! Pertama, kamu perlu menyesuaikan occasion yang ingin dihadiri. Kalau sudah tahu, kamu bisa memilih atasan yang tepat, misal tunik dapat dikombinasikan dengan celana model straight leg jeans serta warna hijab yang senada tunik untuk tampilan yang rapi. 

Kali ini Popbela ingin membantu memberikan solusi, yakni memberikan 5 trik style hijab dengan celana jeans yang bisa ditiru dari para hijab Influencer. Tenang, kelima tipsnya jauh dari kesan b-a-s-i-c kok. Keep scrolling, Bela! 

1. Kombinasikan dengan long outerwear

6 Trik Padukan Celana Jeans A la Hijab Influencer yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/megaiskanti

Trik pertama bisa kamu contek untuk hadiri undangan formal. Kesan manis dapat timbul dari celana jeans dengan detail embellished. Namun jika kamu tidak memiliki model jeans yang satu ini nggak masalah andalkan yang polos aja. Lalu, kombinasikan bersama long outerwear untuk efek lebih formal. Tak ketinggalan sepatu model kitten heels ataupun peep toe dapat menjadi pilihanmu! 

2. Tampilan kekinian

6 Trik Padukan Celana Jeans A la Hijab Influencer yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/ strngrrr

Style hijab dengan celana jeans selanjutnya bisa kamu tiru dari Intan Khasanah. Trik kedua ini simpel banget. Kamu cuma perlu menyiapkan fashion item: Oversized shirt, boyfriend jeans, sneakers. P.s: Untuk hijab bisa pilih warna senada dengan kemeja atau sneakers ya! 

3. Denim on denim

6 Trik Padukan Celana Jeans A la Hijab Influencer yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/tantrinamirah

Untuk tampilan yang lebih ekstra, kamu dapat mengombinasikan atasan berbahan denim seperti kemeja, jaket, ataupun mini dress dengan bawahan celana jeans. Tambah cetar, pilihlah salah satu denim dengan detail atau motif unik. 

4. Sentuhan atasan statement

6 Trik Padukan Celana Jeans A la Hijab Influencer yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/sorayaulfa15

Ciptakan gaya yang lebih menarik, kamu dapat mengaplikasikan teknik layering. Kaos dan outerwear atau kemeja oversized menjadi pasangan yang tepat! Jangan lupa kenakan atasan aksen statement seperti embellished, frills, atau asimetris. Sedangkan untuk bawahan, dapat memilih model wide leg denim untuk kesan kaki yang jenjang. 

5. Mix & match tunik yang chic

6 Trik Padukan Celana Jeans A la Hijab Influencer yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/sorayaulfa15

Trik kelima juga dapat kamu tiru saat hadiri acara yang formal. Tunik menjadi pilihan kedua selain outerwear.  Tinggal padukan dengan straight leg jeans aja deh! Untuk menyempurnakan tampilan formal, andalkan alas kaki model block shoes. 

6. Pilih ripped jeans, kenapa nggak?

6 Trik Padukan Celana Jeans A la Hijab Influencer yang Wajib Kamu TahuInstagram.com/jenaharanasution

Buat kamu para hijabers tetap bisa memilih celana model ripped jeans lho! Jadikan legging hitam sebagai dalaman. Nah, OOTD keenam ini dapat menjadi inspirasimu saat sedang ingin tampil kasual sporty. Kenakan atasan turtleneck, sweatshirt, atau graphic T-shirt ya! 

Baca Juga: Biar Gaya-mu Nggak Membosankan, Simak 5 Tips Hijab A la Rani Hatta