Masih belum dapat busana yang tepat untuk dikenakan saat Lebaran nanti? Jangan khawatir! Kamu bisa langsung mengunjungi Ramadhan Fashion Festival 2019 yang diselenggarakan pada 24 Mei - 9 Juni 2019 di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. 

Acara yang diadakan untuk menyambut Jakarta Fashion Week 2020 ini tawarkan berbagai rangkaian acara yang menarik. Pertama, kamu bisa menyaksikan fashion show koleksi ekslusif Ramadan dari sederet desainer kenamaan Indonesia. Sehingga kamu bisa mengetahui trend busana Ramadhan yang lagi booming di tahun 2019 ini. Kedua, dapat menikmati berbagai talk show dengan berbagai topik. Terakhir, ini dia yang sangat dinantikan! Kamu langsung bisa langsung hunting baju Lebaran baru di Fashionlink Ramadan Market, Bela. 

Ramadhan Fashion Festival: Tampilkan Sederet Karya Desainer LokalInstagram.com/jfwofficial

"Ramadhan Fashion Festival tahun ini sedikit berbeda karena memang diadakan cukup lama. Kami lebih bebas mengeksplorasi konten tidak terbatas pada fashion show dan talk show saja, tapi juga beberapa performance menarik dari komunitas rekanan kami," Jelas Zornia Harisantoso, Program & Editorial Director Jakarta Fashion Week. 

Sedangkan, fashion show akan diramaikan oleh karya-karya dari para desainer lokal yakni Ria Miranda, Bateeq, Tertia, Monday to Sunday, Restu Anggriani, Kami, Hattaco, Batik Chic, Eridani, Jenahara, Oniisan, Testimo, Surya Abduh, Lili Krudung, ISWI Fashion Academy, Claire by Cynthia Tan, Elsauraco, Geta, serta Luna Habit by Luna Maya. 

Untuk informasi seputar jadwal fashion dapat segera kamu intip di situs resmi Jakarta Fashion Week. Fyi, Ramadan Fashion Festival terbuka untuk umum lho tanpa dikenakan biaya. Sehingga pas banget jika kamu lagi mencari referensi busana muslim yang akan dipakai di Hari Raya nanti. Setelah mendapat referensi, dapat langsung membeli tunic ataupun kaftan deh! 

Ramadan Fashion Festival salah satunya didukung oleh Lazada. Yup, kali ini Lazada tawarkan pengalaman shoppertainment. "Sepanjang Ramadhan Fashion Festival, Lazada akan menampilkan official store khusus yang menjual koleksi busana rancangan 3 desainer muda Indonesia: Restu Anggraini, Surya Abduh, dan Lili Kerudung, dan melihat hasil karya mereka dalam sebuah fashion show di atas catwalk secara langsung melalui live streaming di aplikasi Lazada. Kami memberikan pengalaman shoppertainment, dimana anda bisa melihat secara langsung pagelaran fashion show tersebut sambil berbelanja secara bersamaan di satu layar, tanpa harus keluar dari aplikasi. Kami yakin, dukungan teknologi yang kami berikan dapat memperluas jangkauan para desainer muda untuk dapat "bertemu" secara digital dengan lebih banyak penikmat fashion dari seluruh Indonesia," Ucap Monika Rudjiono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Baca Juga: Baju Denim hingga Hijab Pita, Ini Trend Busana Muslim di MUFFEST 2019