Pekan mode tahunan FASHIONality 2018 kembali digelar. Pagelaran terbesar di Jawa Barat tersebut diselenggarakan pada tanggal 28-30 Desember 2018 di Trans Conventional Centre (Trans Luxury Hotel), Bandung. Mengusung tema "Cultural Diversity", Harry ibrahim selaku ketua APPMI (Apresiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) berharap FASHIONality dapat mengembangkan potensi dunia fashion di Jawa Barat.

Tentu saja FASHIONality 2018 akan menampilkan produk-produk unggulan Jawa Barat, budaya Jawa Barat tetapi juga tetap menampung konten lokal maupun non lokal lewat tema Cultural Diversity. Sederet  desainer hingga label fashion asal Jawa Barat turut meramaikan pagelaran mode tahunan tersebut. Salah satunya adalah Carla Clothing, label fashion yang telah hadir sejak tahun 2000-an ini akan hadirkan sebanyak 71 koleksi Spring/Summer 2019 pada Kamis, 29 November 2019 lalu.

FASHIONality 2018: Carla Clothing Hadirkan 71 Busana yang Super Chic!Dok. Popbela
FASHIONality 2018: Carla Clothing Hadirkan 71 Busana yang Super Chic!Dok. Popbela

Saat tim Popbela berkesempatan untuk meliput show dari Carla Clothing, yang terlintas dalam benak saya "Wah, seleranya millennials banget nih", label fashion yang satu ini hadirkan busana dengan berbagai tema seperti, playful outfit dengan warna-warna cerah yang cocok dipakai untuk liburan musim panas 2019 nanti, not-so-casual denim yang bisa diandalkan sehari-hari, sampai dengan busana motif polka dot dengan nuansa monokrom.

FASHIONality 2018: Carla Clothing Hadirkan 71 Busana yang Super Chic!Dok. Popbela
FASHIONality 2018: Carla Clothing Hadirkan 71 Busana yang Super Chic!Dok. Popbela

Seperti yang dilansir dari press release "Bagi masyarakat yang belum mengetahui produk Carla yang beragam disinilah kami memberikan informasi dan edukasi bahwa produk dan style yang ditawarkan oleh Carla dapat diaplikasikan kepada siapapun untuk segala kesempatan." Sehingga bisa kita semua lihat dari foto-foto di atas, potongan busana yang dihadirkan terkesan lebih simpel yang dilengkapi dengan sentuhan chic. 

Detail ruffle, asimetris, hingga drapery turut hiasi busana-busananya, sehingga menurut saya koleksi Spring/Summer 2019 ini lebih cocok dikenakan untuk kamu pemilik personal style feminine chic. Salah satu busana yang berhasil mencuri perhatian saya adalah gaun berbahan tulle yang modern dikombinasikan dengan motif polka dot yang nampak retro. Buat saya, potongan busana tersebut dapat saya pakai untuk acara yang kasual maupun formal. Saat hadiri acara yang kasual saya akan pasangkan tulle dress bersama tank top, celana kulot, ugly sneakers. Sedangkan untuk kesan yang lebih rapi bisa di mix & match dengan tube top, celana palazzo serta kitten heel shoes. 

Hmm seluruh busana yang Carla Clothing tawarkan dijual dengan harga yang cukup affordable namun tetap dengan kualitas yang oke lho! Penasaran dengan koleksi-koleksi Spring/Summer 2019 lainnya? Langsung kunjungi akun Instagram-nya @carlaclothing , Bela! 

Baca Juga: JFW 2019: Sejauh Mata Memandang Angkat Tema Timun Mas untuk DFK 2018