Pekan mode Jakarta Fashion Week 2019 kembali hadir, kali ini acara bergengsi tersebut digelar dari tanggal 20 - 26 Oktober 2018. Sederet desainer yang ikut berpartisipasi unjuk gigi tampilkan koleksi-koleksi dengan desain yang terbaik. Pada hari Sabtu, show ketiga diisi oleh FASHIONLINK x #BLCKVNUE dan salah satunya menampilkan desainer muda Alex[a]lexa dan Monday to Sunday. 

Menurut saya kedua brand tersebut memiliki konsep yang berbanding terbalik namun sama-sama ditujukan untuk para millennial. Dimana Alex[a]lexa tampilkan produk dengan warna-warna pastel yang manis sedangkan Monday to Sunday di dominasi nuansa warna monokrom (walau beberapa koleksinya ada yang berwarna pastel, Bela). 

Koleksi Sporty Chic Hingga Berkonsep 'Playground' Hadir di JFW 2019Instagram.com/jfwofficial
Koleksi Sporty Chic Hingga Berkonsep 'Playground' Hadir di JFW 2019Instagram.com/jfwofficial

Kalau biasanya yang kita ketahui Monday to Sunday identik dengan koleksinya yang terkesan quirky dan terkadang nampak etnik semi bohemian, dalam #JFW2019 luncurkan busana dengan konsep berbeda yakni boyish chic yang terinspirasi dari olahraga baseball.  Seluruh busana diramaikan detail motif bola baseball serta detail tali, meski koleksinya nampak boyish sentuhan chic melengkapi koleksinya kali ini. Yes, dapat dilihat dar aksen ruffle hingga koleksi berdetail two toned color. 

Koleksi Sporty Chic Hingga Berkonsep 'Playground' Hadir di JFW 2019Instagram.com/aii.sv
Koleksi Sporty Chic Hingga Berkonsep 'Playground' Hadir di JFW 2019Instagram.com/aii.sv

Jika tadi sudah bahas yang boyish, kali ini koleksi dari Alex[a]lexa tampilkan busana koleksi Resort 2019 yang nampak chic nan menggemaskan banget! Mengusung tema 'Playground Love' warna-warna pastel layaknya permen membuat seluruh koleksinya eye catchy. Jika kamu memiliki personal style yang chic nggak mungkin (nggak naksir) seluruh koleksinya. Tak hanya warna pastel, detail ruffle (sesuai ciri khas dari Alex[a]lexa), motif tartan, sampai dengan playful print melengkapi koleksi terbarunya ini. 

Melihat dua koleksi dengan konsep berbeda tersebut. Kamu lebih menyukai karya siapa, Bela? Nah, untuk koleksi lainnya stay tuned di Popbela ya! 

Baca Juga: Hadiri JFW 2019, Sederet Selebgram Tunjukan OOTD yang On Point