Kabar duka datang dari dunia fashion, salah satu perancang ternama Hubert De Givenchy tutup usia pada Senin, 12 Maret 2018 lalu di usia 91 tahun. Hal ini dikonfirmasi dari akun twitter Givenchy, Namun tidak disebutkan penyebab kematiannya. Banyak pihak yang turut sedih atas meninggalnya Givenchy.

Perancang Busana Hubert De Givenchy Tutup Usia Pinterest.com

Dikutip dari Vogue.com Clare Waight Keller selaku Artistic Director di Givenchy mengungkapkan rasa duka yang mendalam "Saya sangat sedih dan berduka atas meninggalnya sosok pria hebat tersebut, suatu kehormatan buat saya untuk dapat bertemu serta mengenal beliau sejak saya tergabung di brand Givenchy. Ia enggak cuma dikenal sebagai sosok yang menginspirasi dunia fashion, melainkan salah satu pria menawan yang pernah saya temui. Dirinya merupakan pria yang sangat gentle," Ucap Clare Waight Keller.

Perancang Busana Hubert De Givenchy Tutup Usia Popsugar.co.uk

Givenchy berhasil membangun rumah mode miliknya di usia 24 tahun, pada Februari 1952 ia mempresentasikan koleksi pertamanya di Paris yakni "Bettina Blouse". Lalu namanya makin banyak dikenal saat dirinya mendesain  busana sahabatnya, Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffany's, salah satunya yakni black sheath dress yang sangat ikonik sampai saat ini. Tak hanya itu, Givenchy pun merancang busana untuk Jacqueline Kennedy. Pada tahun 1988 Givenchy memutuskan untuk menjual labelnya kepada grup LVMH dan memutuskan untuk pensiun di tahun 1995.

Perancang Busana Hubert De Givenchy Tutup Usia Elle.com

BACA JUGA: Sedih Banget! Riccardo Tisci Resmi Keluar dari Givenchy