Memakai pakaian yang wangi memang bisa bikin mood happy seharian ya, setuju nggak? (Hmm hal yang satu ini berlaku untuk saya). Pakaian wangi dapat meningkatkan rasa percaya diri juga lho, Bela. Nah, untuk memiliki pakaian yang wangi nggak hanya dari faktor seringnya mencuci pakaian, ketika menyimpan pakaian di dalam lemari ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan juga. Berikut Popbela telah merangkum beberapa cara menyimpan baju agar tetap wangi setelah berhari-hari dicuci. Yuk, langsung simak berikut ini ya. 

Cara Menyimpan Baju Agar Tetap Wangi Setelah DicuciPopsugar.com

1. Andalkan potpourri dilemari pakaianmu

Potpourri atau bunga-bunga kering salah satu faktor yang berhasil buat baju tetap wangi. Pertama-tama beli terlebih dahulu potpourri di toko aromatherapy atau mungkin di situs e-commerce. Langkah selanjutnya, kamu dapat memasukan potpourri kedalam kantong pengharum. Terakhir, tinggal gantung di dalam lemari pakaianmu deh. Praktis bukan?

2. Gunakan pewangi saat menyetrika

Setelah busana yang kamu cuci kering bisa langsung segera disetrika. Jangan lupa semprotkan pewangi ya! Selain bisa mengharumkan, busanamu dapat membuat busanamu licin saat disetrika. 

3. Semprotkan room spray

Selain itu, kamu bisa menggunakan room spray alternatif lainnya selain potpourri dan pewangi setrikaan. Seperti yang dilansir dari Wikihow, room spray hanya dapat menyamarkan bau tersebut tidak dapat menghilangkannya. Tinggal semprotkan ke lemari pakaianmu seminggu sekali ya! Room spray aroma vanilla bisa jadi pilihanmu! 

4. Taruh soda kue di lemari pakainmu

Terakhir, bahan-bahan yang bisa menjadi pilihanmu agar baju tetap wangi setelah di cuci gunakan soda kue untuk menyerap bau. Kamu bisa taruh di botol kecil lalu masukan soda kue tersebut. Jangan lupa lubangi tutup botolnya ya, Bela! 

Dari potpourri sampai dengan soda kue, kira-kira bahan mana yang akan kamu andalkan agar baju tetap wangi setelah dicuci?

Baca Juga: Agar Lemari Tetap Rapi, Coba 5 Tips Ini Yuk!