Memiliki tubuh langsing dan semampai memang menjadi idaman setiap perempuan. Namun, bagaimana dengan payudara yang besar? Sepertinya nggak seluruh perempuan merasa bangga memiliki payudara besar, bahkan ada yang sampai merasa minder lho. 

Masalah yang cukup sering dikeluhkan ialah saat memadu-padankan  busana. Biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama di depan kaca untuk memilih busana model apa yang tepat dan bisa menyamarkan payudara besar. Pasti kamu sering merasakan hal tersebut bukan, Bela? 

Salah satu cara membuat payudara besar terlihat kecil ialah dengan memakai busana dengan warna yang gelap seperti hitam, biru dongker, atau abu-abu tua yang dapat menyamarkan payudara yang besar. Jangan khawatir! Kini Popbela akan memberikan tips & trik cara membuat payudara besar terlihat kecil. Kamu wajib menyimak kumpulan fashion item yang bisa diandalkan dan yang harus dihidari. Let's check this out! 

1. Kenakan payudara dengan ukuran yang tepat

Cara Membuat Payudara Besar Terlihat KecilNet-a-porter.com

Sebelum memilih model busana, pertama-tama yang harus diperhatikan ialah saat memilih pakaian dalam bra. Jangan sampai salah ukuran dan memilih model yang malah membuat payudaramu semakin besar ya!

  • Ukur payudaramu terlebih dahulu sebelum membelinya.
  • Pilihlah bra full cup jangan yang half cup. 
  • Sedangkan untuk model bra kamu bisa memakai minimizer bra yakni bra yang dapat membuat payudara tampak lebih kecil saat dipakainya. Selain itu, underwire bra juga bisa jadi pilihan kamu. Kawat pada model yang satu ini dapat membuat payudaramu lebih naik sehingga postur tubuh tampak lebih tegap.
  • Nah, model yang harus dihindari ialah push up bra, dilengkapi dengan busa yang dapat mengangkat payudara sehingga membuatnya lebih bervolume. 

2. Pilih busana dengan palet warna gelap

Cara Membuat Payudara Besar Terlihat KecilNet-a-porter.com

Seperti yang sudah Popbela bahas di atas, warna-warna gelap seperti misalnya hitam dapat menyamarkan bentuk payudara yang besar. Namun ingat! Nggak hanya warna gelap, kamu juga wajib memperhatikan potongan busana yang akan dipilih.

  • Busana dengan potongan longgar atau loose outfit seperti kemeja maupun dress jadi investasi terbaik.
  • Tube top, sleeveless top, serta crop top 3 model baju yang wajib untuk dihidari buat si pemilik payudara besar.  

3. Wajib hindari busana ketat

Cara Membuat Payudara Besar Terlihat KecilNet-a-porter.com

Cara membuat payudara besar terlihat kecil ialah dengan hindari model busana yang ketat. Tentu saja model yang terlalu pas dapat menonjolkan bentuk payudara yang besar. Salah satunya, busana seperti bodycon yang memperlihatkan bentuk tubuh termasuk di bagian payudara. Model lainnya yang juga harus kamu hindari ialah baju dengan kerah V-neck, halterneck, ataupun yang terlalu banyak detail kerutan. 

4. Ini dia bahan-bahan yang nggak boleh jadi pilihanmu!

Cara Membuat Payudara Besar Terlihat KecilNet-a-porter.com

Selain model, kamu juga wajib perhatikan bahan-bahan busana yang tepat dikenakan dan harus dijauhkan dari lemarimu. 

  • Bahan velvet, satin, serta knit salah satu model yang tidak seharunya kamu investasikan, Bela! Tentu saja karena dapat membentuk payudara besar
  • Bahan katun jadi pilihan terbaik buat pemilik payudara besar. 
  • Detail yang terlalu ramai seperti embellished serta lace dibagian depan busana dapat menonjolkan payudara sehingga juga harus dihindari.

5. Andalkan aksesori kalung yang sederhana

Cara Membuat Payudara Besar Terlihat KecilNet-a-porter.com

Terakhir, dalam memilih aksesori kalung juga perlu untuk diperhatikan lho! Pilih aksesori kalung dengan model yang sederhana seperti choker, kalung mutiara dengan ukuran yang kecil. Kamu harus menghindari model kalung yang panjang karena dapat mengundang penglihatan ke arah payudaramu.

Setelah menyimak 5 cara membuat payudara besar terlihat kecil, kini kamu sudah tahu do's & don'ts-nya ya, Bela! Well, jangan sampai salah investasikan model busana. 

Baca Juga: 7 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Berpayudara Besar