Tepat ada 17 Agustus 2019 kemarin, menjadi momen bahagia sekaligus tak terlupakan buat pasangan selebriti tanah air Cut Meyriska dan Roger Danuarta. Pasalnya keduanya resmi menjadi sepasang suami istri di HUT RI ke-74. Untuk acara akad dilaksanakan di kota kelahiran Cut Meyriska yakni di Masjid Nurul Huda, Meda, Sumatera Utara dan dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat kedua mempelai. 

Pilih 3 Konsep Berbeda, Intip Mewahnya Busana Pernikahan Cut MeyriskaInstagram.com/DieraBachir

Seperti yang dilansir dari akun media sosial Instagram keduanya, adat tradisional Aceh menjadi pilihan Chika - Roger pada akad. Hal tersebut karena sang pengantin perempuan berdarah Aceh. Saat ijab kabul dalam balutan busana nuansa putih Chika kenakan kebaya panjang modern berbahan lace yang dihiasi dengan payet-payet kecil cantik nuansa silver serta mutiara dan dipasangkan dengan kain songket Aceh warna ungu. Demi menghasilkan total look elegan, dirinya pilih memakai aksesori veil yang juga berdetail payet. 

Pilih 3 Konsep Berbeda, Intip Mewahnya Busana Pernikahan Cut MeyriskaInstagram.com/DieraBachir

Usai ijab kabul, pasangan yang berpacaran selama empat tahun tersebut kembali berganti busana pernikahan namun tetap mengusung adat Aceh. Berpenampilan mewah, Chika kenakan baju kurung warna merah yang dipasangkan bersama kain songket emas. Kumpulan aksesori-aksesori gelang, kalung, hingga mahkota yang terbuat dari material emas. Setuju ya, Bela kalau penampilannya mengenakan busana adat Aceh ini memesona sekali?

Pilih 3 Konsep Berbeda, Intip Mewahnya Busana Pernikahan Cut MeyriskaInstagram.com/DieraBachir

Berbeda dengan akad kali ini saat resepsi keduanya sepakat dengan tema internasional. Untuk resepsi pernikahan digelar nggak kalah mewah yakni pada Minggu, 25 Agustus 2019 di hotel berbintang lima, The-Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan. Layaknya seorang puteri dari negeri dongeng, Chika memakai ball gown namun dengan detail payet yang lebih minimalis. Dan yang membuatnya gaun nuansa pastel tersebut semakin ekstra dengan sentuhan lengan terompet berbahan organza serta aksesori veil yang terbuat dari material tulle. 

Setelah melihat 3 busana pernikahan dengan konsep yang berbeda di atas mana busana favoritmu, Bela? Well, untuk kamu yang ingin mengusung konsep adat tradisional dapat jadikan busana tersebut sebagai referensimu. 

Selamat atas pernikahannya ya Cut Meyriska dan Roger Danuarta, semoga pernikahannya abadi ya!

Baca Juga: 6 Fakta Unik Pasca Pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta