Retro style salah satu gaya personal yang wajib dicoba untuk kamu yang suka dengan tampilan yang old school. Retro style booming pertama kali di era 60-an hingga puncaknya di tahun 80-an. Retro style memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat penampilanmu lebih standout. 

Salah satu yang identik dengan gaya yang satu ini ialah palet warna vibran seperti, merah, orange, hingga biru. Serta style tabrak warna yang memadukan dua warna vibran dalam satu look. Sedangkan kalau membahas fashion item khas dari retro style salah satunya ialah bell-bottom pants atau busana dengan material sequin. 

Saatnya mencoba tampilan retro style, Bela. Penasaran dengan model fashion item yang harus diinvestasikan? Well, langsung simak di bawah ini ya! 

1. Bell-bottom pants

Model Busana yang Tepat untuk Menciptakan Retro Stylewhitneyswonderland.com

Celana dengan potongan lebar yakni bell-bottom pants atau yang biasa dikenal dengan model cutbray item yang bisa kamu investasikan untuk tampil retro. Detail berpipa lebar tersebut otomatis membuat OOTD standout dalam sekejap. 

  • Agar tidak terkesan berlebihan kamu cukup kombinasikan celana bell-bottom dengan atasan tanpa corak dengan model yang sederhana seperti kaos polos atau bisa juga turtleneck top. 
  • Sentuhan aksesori seperti headpiece yang simpel jadi perpaduan yang terbaik.
  • Untuk alas kakinya, kamu bisa memilih oxford heels, Bela! 

2. Atasan bercorak floral yang playful

Model Busana yang Tepat untuk Menciptakan Retro StyleStyledumonde.com

Corak floral juga berlaku untuk retro style lho, Bela! Namun dalam memilih motif yang satu ini usahakan dengan corak floral yang lebih playful seperti kombinasi warna vibran seperti di look kedua ini. Baju dengan model lengan lonceng lengkapi tampilan retro-mu. 

3. Busana tabrak warna

Model Busana yang Tepat untuk Menciptakan Retro StyleStyledumonde.com

Tampil mencolok sangat khas dengan gaya retro. Sesekali mencoba busana dengan nuansa vibran atau warna yang jreng nggak ada salahnya lho! Kalau kamu merasa tidak pede bisa kombinsikan dengan warna basic hitam atau putih. Misalnya, jika kamu kombinasikan atasan nuansa biru serta bawahan orange bisa berikan sentuhan outewear warna hitam, Bela! Gimana tertarik mencobanya?

4. Busana dengan bahan sequin

Model Busana yang Tepat untuk Menciptakan Retro StyleStyledumonde.com

Buat kamu yang ingin menghadiri occasion yang formal dengan gaya berbusana retro, sepertinya baha sequin menjadi investasi terbaik. Nggak harus dress, kamu bisa mencoba bawahan seperti rok. Pasangkan bersama blazer, clutch cantik, serta mary jane pumps. Nah, kalau untuk aksesori pilih yang lebih minimalis seperti misalnya, rok sequin nuansa silver cocok dikombinasikan dengan anting warna senada. Glamor! 

5. Oversized earrings

Model Busana yang Tepat untuk Menciptakan Retro Stylecrfashionbook.co

Selain mempersiapkan busana, kamu juga wajib perhatikan aksesori yang akan dipakai lho! Seperti yang dibahas sebelumnya, retro style selalu menciptakan look yang ekstra. Oleh karena itu kamu bisa memilih oversized earrings dengan warna cerah atau motif yang playful seperti polka dot atau motif tortoiseshell.

  • Selain oversized earrings, kacamata hitam dengan ukuran yang besar juga bisa kamu manfaatkan.
  • Anting dengan detail bebatuan yang besar dan warna cerah cocok melengkapi penampilan retro. 

6. Acid wash jeans

Model Busana yang Tepat untuk Menciptakan Retro Styleelizamagazine.com

Acid wash jeans item statement yang banyak diminati di tahun 80-an. Celana wajib sejuta umat ini mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai fashion item. Mulai dari kemeja, kaos, sampai dengan jaket yang juga nuansa denim. 

7. Celana berbahan kulit

Model Busana yang Tepat untuk Menciptakan Retro StyleWheretoget.it

Last but not least, celana berbahan kulit juga cukup booming untuk gaya retro. Supaya semakin statement pasangkan dengan sepatu boots seperti di atas yuk! Kamu tinggal tambahkan aksesori hoop earrings deh. 

Baca Juga: Ciptakan Gaya Vintage yang Lebih Menarik Lewat 7 Fashion Item Ini