Kesalahan yang dilakukan kebanyakan cewek adalah asal menggunakan warna lipstick padahal pakaian yang dikenakannya berbeda-beda. Hal ini tentu membuat Outfit of the Day-mu nggak all out. Niat mau gaya, eh malah salah arah. Nah, biar kebiasaan ini nggak keulang terus, yuk ikuti tips dari Popbela!

1. OOTD yang simpel buat kuliah atau hangout, cocoknya pakai lipstick yang fresh

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna Lipstickmushutterstock.com/g/dianaindiana

Bagi kamu yang peduli banget dengan OOTD buat kuliah atau hangout, jangan sampai salah pilih warna lipstick ya. Kamu dilarang keras menggunakan warna lipstick yang bold dan glamour padahal pakaianmu simpel dan casual. Yang ada, kamu malah salah kostum! Untuk itu, kamu sesuaikan warna bibirmu dengan pakaianmu, Bela. Nah, kamu perlu menggunakan lipstick bernuansa pink atau peach agar Makeup look-mu lebih fresh.

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna LipstickmuPopbela.com/Anastasia Desire

Kamu cukup poleskan Lakmé Classic Reinvent Liquid Matte varian Posh yang memiliki warna Nude Coral Pink pada bibir indahmu. Warna pink-nude yang diberikan oleh Liquid Matte ini bisa menyesuaikan OOTD-mu lho. Jadi, semakin match semakin hits!

2. Casual feminin buat nge-date, cocok nih pakai lipstick yang nude!

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna Lipstickmushutterstock.com/g/nesalexandra

Kalau urusannya mau nge-date sama gebetan, kamu rela bongkar lemari buat cari pakaian terbaikmu. Pokoknya, kamu mau tampil perfect biar dia tambah suka. Setuju kan? Tapi, kalau kamu udah menemukan OOTD terbaikmu yang berjenis casual feminin ini, kira-kira lipstick apa yang cocok denganmu ya? Yups, biar kamu makin anggun, kamu pun dilarang keras menggunakan warna lipstick merah nge-jreng.

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna LipstickmuPopbela.com/Anastasia Desire

Coba kamu tampil dengan warna bibir yang terlihat cerah natural. Pasti kamu tampil all out deh, Bela. Lakmé punya produk lipmatte yang cocok nih buat OOTD-mu. Kamu bisa menggunakan  Lakmé Classic Reinvent Liquid Matte varian Nectar yang memiliki warna Nude Pinkish Brown. Lipmatte ini bisa memberikan efek natural pada bibirmu lho.

3. Saat tampil dengan Korean style, jangan tanggung-tanggung

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna Lipstickmushutterstock.com/g/unge255_stock

Korean style memang identik dengan fresh look Makeup yang terkesan natural. Tapi, kalau kamu perhatikan, beberapa orang Korea suka tampil dengan bibir yang cerah cenderung orange. Kamu nggak perlu takut terlihat aneh dengan warna bibir yang cenderung orange, Bela, kalau OOTD-mu nggak salah, hal ini nggak jadi masalah kok. Malah, kamu bakal terlihat keren.

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna LipstickmuPopbela.com/Anastasia Desire

Cara yang bisa kamu gunakan untuk warna bibir yang keren ini dengan pengaplikasian Lakmé Classic Reinvent Liquid Matte varian Sunset dengan teknik gradasi. Caranya gampang kok, Bela, cukup oleskan lipmatte tersebut ke bagian bibir dalammu kemudian ratakan ke bibir bagian luar secara perlahan. Tadaaa, gradasi ‘sunset’ di bibirmu sudah terlihat kece deh.

4. Tampil glamour tapi nggak terkesan bold

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna Lipstickmushutterstock.com/g/stacestock

Saat menghadiri pesta, baik acara kantor atau acara teman, kamu nggak boleh tampil ‘seadanya’ saja. Sayang dong, acaranya mewah, tapi kamunya nggak ‘wah’. Kamu bisa tampil dengan gaun panjang yang memiliki kesan glamour. Jangan lupa untuk memadukannya dengan heels warna senada, Bela. Nah, kalau dua item ini udah kamu dapatkan, sekarang, jangan lupakan Makeup-mu.

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna LipstickmuPopbela.com/Anastasia Desire

Tampil dengan outfit glamour sah-sah saja selama nggak terlihat heboh. Duh, kadang beberapa cewek enggan mengenakan outfit glamour karena takut dibilang heboh. Kamu bisa siasati ini dengan Makeup look-mu lho. Saat pakaianmu sudah glamour, cuma fokuskan Makeup bold-mu di area mata saja seperti bulu mata, eyeliner, dan alis saja. Selebihnya jangan terlalu bold. Nah, untuk warna bibirmu, bisa menggunakan  Lakmé Classic Reinvent Liquid Matte dengan varian Brick yang memiliki warna merah bata cenderung gelap. OOTD-mu nggak akan heboh deh!

Kenapa harus pakai Lakmé Classic Reinvent Liquid Matte sih?

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna LipstickmuPopbela.com/Anastasia Desire

Buat kamu yang bertanya seperti di atas, tentu Popbela punya alasan dong kenapa kamu harus banget pake Lakme Classic Reinvent Liquid Matte. Produk terbaru Lakme ini mengandung Shea Butter yang dapat membuat bibir terasa lebih halus. Formulanya juga ringan dan nyaman untuk kamu gunakan sehari-hari lho.

Jangan Sampai Salah, Sesuaikan OOTD-mu dengan Warna LipstickmuPopbela.com/Anastasia Desire

Hasil akhir matte namun tetap lembab sehingga tidak membuat bibir terasa kering. Udah gitu, cocok banget buat kamu yang memiliki masalah warna bibir yang kehitaman. Nggak cuma itu aja, lipmatte ini juga transferproof dan tahan lama. Classic Liquid Matte ini pun bentuknya ramping sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Nah, itulah 4 warna lipstick yang cocok untuk Outfit of the Day-mu. Jadi, mana yang akan kamu coba dulu, Bela?