Saat ini, rasanya setiap orang punya definisi kecantikannya masing-masing. Ada yang menganggap penampilan fisik adalah sumber kecantikan. Namun, ada pula yang menganggap kalau cantik itu berasal dari dalam diri. Tapi, rasanya semua cewek di dunia bisa sepakat kalau cantik itu bisa dimulai dari kulit yang sehat. Nah, di tengah padatnya aktivitas kamu, salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan menggunakan argan oil. Tapi, apa saja sih manfaat dari argan oil ini? Yuk simak terus, Bela!

1. Melembapkan kulit dengan maksimal

Intip 5 Kebaikan Argan Oil Untuk Dirimu Ini Yuk! Shutterstock/sergey causelove

Buat kamu yang suka pakai makeup pasti tahu banget kalau kulit lembab adalah sebuah kewajiban. Tapi, kalau kamu nggak terlalu suka pakai makeup pun kelembapan kulit juga perlu kamu jaga lho. Nah, kandungan asam lemak, vitamin E, dan linoleic yang yang ada di argan oil ini ampuh banget buat jaga kelembapan kulitmu.

2. Mencegah stretch mark

Intip 5 Kebaikan Argan Oil Untuk Dirimu Ini Yuk! Shutterstock/TY Lim

Stretch mark terkadang jadi salah satu alasan kenapa orang-orang belum percaya diri. Tapi bagi sebagian orang, stretch mark bukan jadi masalah yang cukup pelik. Kalau kamu kurang nyaman dengan stretch mark, kamu bisa mencegahnya dengan mengoleskan bagian-bagian rawan stretch mark dengan argan oil. Cukup lakukan ini dua kali sehari kok.

3. Membantu kamu mengatasi masalah jerawat

Intip 5 Kebaikan Argan Oil Untuk Dirimu Ini Yuk! Shutterstock/MakiStock

Masalah jerawat terkadang bisa bikin semua orang kehilangan kepercayaan dirinya. Sebenarnya, menurut Popbela, masalah jerawat ini nggak seharusnya bisa buat kamu lupa dengan segala kualitas dirimu. Namun, kalau sampai masalah jerawat sudah mengganggu banget menurutmu, kamu bisa menggunakan Argan Oil kok. Soalnya, kandungan argan oil ini bisa membantu mengatur jumlah sebum yang sering kali jadi penyebab tumbuhnya jerawat.

4. Melindungi kulit dari sinar UV

Intip 5 Kebaikan Argan Oil Untuk Dirimu Ini Yuk! Shutterstock/AnemStyle

Pada derajat tertentu, sinar UV memang punya manfaat. Namun, kalau terlalu lama dan terlalu sering terpapar dengan sinar UV, maka bisa mengancam kesehatan kulitmu lho. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan argan oil untuk melindungi kesehatan kulitmu. Minyak ini bahkan sudah digunakan oleh banyak warga Maroko, di mana argan oil ini berasal.

Kalau kamu mau mendapatkan manfaat terbaik dari argan oil, kamu bisa lho pakai Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Radiance Oil-In-Crème. Krim yang sudah mengandung kebaikan-kebaikan argan oil ini juga diperkaya SPF 30PA++ yang bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar UVA dan UVB. Meskipun mengandung manfaat yang kaya, Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Radiance Oil-In-Crème tetap terasa ringan di kulit kok.

5. Membuat kulit lebih berseri

Intip 5 Kebaikan Argan Oil Untuk Dirimu Ini Yuk! Shutterstock/GaudiLab

Ini dia rahasia kecantikan yang sesungguhnya. Saat ini masih banyak yang menganggap kalau cantik itu hanyalah kulit putih. Tanpa disadari, kulit yang berseri itu justru lebih memancarkan aura kecantikan, apa pun pigmen kulitmu. Untuk itu, kamu bisa menggunakan Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Radiance Overnight Oil-In-Serum. Serum yang terasa ringan di kulit ini mampu memelihara kesehatan kulitmu. Caranya gak sulit kok. Cukup gunakan satu sampai dua tetes sebelum tidur, lalu pijat sebentar untuk memastikan semua kebaikan argan oil terserap sempurna. Jadi, kamu akan bangun di pagi hari dengan kulit yang sehat dan berseri.

Itu dia lima manfaat dari argan oil yang bisa kamu temukan di Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Radiance Oil-In-Crème dan Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Radiance Overnight Oil-In-Serum. Untuk mengetahui manfaat lain yang bisa kamu temukan, yuk klik di sini, Bela.