Memakai sepatu high heels memang melelahkan, terutama jika dikenakan selama berjam-jam sambil dipakai berdiri dan berjalan jauh. Oleh karena itu, banyak orang yang beralih mengenakan sepatu flats maupun sneakers untuk hadir ke tempat bekerja atau kuliah. Tapi pernahkah kamu merasa jari kakimu butuh bernafas? Saat kaki sedang lelah, sandal memang jadi pilihan nyaman untuk berjalan jauh. Sayangnya, sandal dinilai terlalu santai untuk dikenakan ke tempat-tempat tertentu.

Or is it? Dengan banyaknya model sandal yang bermunculan, alas kaki santai ini juga bisa terlihat stylish dan rapi. Jika dulu sandal hanya cocok dikenakan ke acara yang sangat informal, kali ini team Fashion di Popbela.com mau berbagi inspirasi buat kamu yang mau mengenakan sandal ke berbagai macam tempat, bukan hanya ke supermarket!

Bisa Pakai Sandal ke Kantor

3 Tips Tampil Rapi Walau Hanya Pakai Sandal!Popbela.com/Michael Richards

Kuncinya, pakai baju rapi dengan siluet yang lebih terstruktur. Di sini saya mengenakan casual blazer dan palazzo denim, bisa diganti dengan celana palazzo dari bahan lain jika kamu ingin terlihat lebih rapi. Add some statement necklace and you're ready to have a casual Friday office look.

Bergaya Feminin Walaupun dengan Sandal

3 Tips Tampil Rapi Walau Hanya Pakai Sandal!Popbela.com/Michael Richards

Agar sandal terlihat lebih dressy, pasangkan dengan dress bersiluet feminin. Saya memilih wrap dress yang dilengkapi tali untuk jadi aksen pita. Tak lupa, tambahkan aksesori seperti mutiara untuk mengangkat suasana busana jadi lebih 'wah'.

Pasangkan dengan Kaus Kaki

3 Tips Tampil Rapi Walau Hanya Pakai Sandal!Popbela.com/Michael Richards

Untuk menambah kenyamanan sekaligus tampil beda, pasangkan sandal dengan kaus kaki bermotif. Sandal hitam dari Melissa x Opening Ceremony ini saya pasangkan dengan kaus kaki bermotif tribal dan dress hitam polos agar tetap nyaman. Agar lebih kekinian, saya memilih bucket hat hitam polos untuk melengkapi gaya.

Koleksi Sandal Gemas dari Melissa x Opening Ceremony

3 Tips Tampil Rapi Walau Hanya Pakai Sandal!

Melissa, brand footwear asal Brazil meluncurkan koleksi eksklusif kolaborasi MelissaXOpening Ceremony di Indonesia. Kolaborasi ini menambah panjang daftar kolaborasi Melissa dengan brand kenamaan dalam fashion. Kali ini Melissa berkolaborasi dengan brand fashion global dan retailer inovatif dari New York, Opening Ceremony, untuk rangkaian koleksi sepatu dan sandal. Koleksi ini tersedia mulai 3 Oktober 2019 di semua gerai Melissa di Indonesia.

3 Tips Tampil Rapi Walau Hanya Pakai Sandal!Popbela.com/Michael Richards

Sejak diperkenalkan oleh Carol Lim dan Humberto Leon pada tahun 2002, Opening Ceremony menggabungkan style, travel dan budaya lewat semangat eksplorasi dan persahabatan. Kolaborasi MelissaXOpening Ceremony merupakan perayaan atas perpaduan misi dari masing-masing brand untuk terhubung dengan dunia kreatif anak muda. Opening Ceremony menggali koleksi dari siluet klasik Melissa dan memberikan sentuhan kekinian melalui perpaduan tekstur, seperti motif jaring-jaring yang dipadu dengan siluet feminin dengan palet warna musim panas yang segar.

3 Tips Tampil Rapi Walau Hanya Pakai Sandal!Popbela.com/Michael Richards

Brand ManagerMelissa Indonesia, Eltine, mengatakan, “Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan brand global yang mendunia, Opening Ceremony. Koleksi ini terdiri dari warna-warna terang yang didesain untuk menampilkan karakter penggunanya. Setiap rangkaian koleksi menggunakan bahan plastik vegan yang merupakan ciri khas Melissa. Koleksi yang playful ini sangat tepat untuk musim panas

Eltine menambahkan, “Sejak didirikan pada tahun 1979, Melissa telah dikenal di Brazil dan seluruh dunia untuk kurasinya di bidang fashion, seni dan desain, di samping pengembangan inovatif bahan baku utamanya, plastik. Kelebihan produk Melissa ada di bahan sepatu yang terbuat dari PVC, bahan yang dapat dengan mudah dipadupadankan dan sepenuhnya bebas dari produk hewani.”

Di Indonesia, koleksi eksklusif ini tersedia ukuran 35/36 hingga 40 dengan harga Rp.1.059.900,-hingga Rp. 1.459.900,-