Bela, tas kulit rasanya pantas mendapat predikat must have fashion item. Selain dapat menjadi salah satu fashion investment yang bagus, tas kulit juga dapat membuat total look-mu terlihat lebih sophisticated. Namun, butuh perawatan khusus lho agar tas kulitmu tersebut tidak cepat rusak. Membersihkannya juga nggak boleh sembarangan. Yuk intip tipsnya dari Popbela agar tas kulit kamu tetap awet!

Yuk, Intip 4 Tips dari Popbela untuk Merawat Tas Kulitmu!

Kamu bisa menggunakan kain lembut yang telah dibasahi air yang dicampur dengan sedikit sabun cair. Lalu bersihkan permukaan tasmu dengan perlahan. Dengan begitu, semua kotoran dan debu akan hilang dan tasmu kembali mengilap. Pastikan kainnya tidak terlalu basah yah, Bela.

Yuk, Intip 4 Tips dari Popbela untuk Merawat Tas Kulitmu!

Ketika membeli tas, terutama yang berbahan kulit, biasanya kamu akan mendapatkan cover atau dust bag untuk membungkus tas tersebut kan? Jangan buang cover tersebut yah, Bela. Ketika tak dipakai, simpanlah tas dalam cover atau dust bag tersebut. Pastikan tas kulitmu terbungkus rapi agar tidak terkena debu atau goresan.

Yuk, Intip 4 Tips dari Popbela untuk Merawat Tas Kulitmu!

Jika tasmu terkena noda minyak atau tinta yang susah dihilangkan, kamu bisa menggunakan semir sepatu. Aplikasikan sedikit saja dengan menggunakan kain lembut. Selain nodanya menghilang, tas kamu juga akan terlihat seperti baru. 

Yuk, Intip 4 Tips dari Popbela untuk Merawat Tas Kulitmu!

Tas berbahan kulit cukup sensitif jika berhadapan dengan sinar matahari, karena panas dari matahari bisa merusak permukaan kulit. Oleh karena itu, pastikan tasmu tidak terekspos sinar matahari terlalu lama.

Selamat mencoba tipsnya yah, Bela!

BACA JUGA: Nggak Usah Ribet, 2 Tips Super Mudah Menghilangkan Noda di Tas Kulit Favorit​