Gucci Cruise Show 2018 baru saja selesai diselenggarakan. Palatina Gallery yang bertempat di kota Florence, Italia pun terpilih sebagai tempat untuk memamerkan koleksi kali ini. Alessandro Michele, fashion designer sekaligus creative director Gucci, memilih tempat ini karena budayanya yang sangat kuat dan dirasa cocok dengan koleksi Gucci musim ini. “Florence memiliki arti tersendiri. Alesandro terinspirasi oleh hidupnya kembali masterpiece dari kota ini.” sebut Marco Bizzari, Presiden sekaligus CEO dari Gucci dalam sebuah pernyataan.

Nuansa Renaissance di Gucci Cruise Show 2018via Instagram: @gucci

Pagelaran Gucci cruise show 2018 dipenuhi berbagai karya Renaissance atau lahirnya kembali berbagai karya seni kuno. Berbagai lukisan terkenal pun terpampang dengan jelas di fashion show kali ini. Tak ketinggalan, pemain harpa pun ikut menjadi pelengkap acara yang memperkuat 

Membawa budaya historical yang kental, terlihat berbagai aksesori seperti mahkota di kepala, embellished headbands, dan berbagai headpiece yang menarik. Bukan hanya itu, embroidery naga dan harimau pun menjadi detail dari koleksi Cruise 2018 ini.

Nuansa Renaissance di Gucci Cruise Show 2018www.wwd.com

Tak hanya itu, Michele juga membuat beberapa slogan t-shirt dengan kata-kata seperti “Guccify Yourself” dan “Guccification” serta beaded gowns dengan slogan “Guccy”.

Nuansa Renaissance di Gucci Cruise Show 2018www.wwd.com

Kemewahan koleksi Gucci tak berhenti di situ. Para model pun dibuat tampil semenarik mungkin dengan berbagai embellished di tangan mereka, serta ujung jari yang dicelupkan tinta hitam yang menjadi ciri khas model kali ini.

Nuansa Renaissance di Gucci Cruise Show 2018via Instagram: @gucci

Yang menarik dari show kali ini adalah Gucci akan menyumbangkan sekitar USD2,1 juta atau sekitar IDR 28 miliar untuk Boboli Gardens yang terletak di kota Florence. Keren, kan?

BACA JUGA: High Fashion Kabuki di Louis Vuitton Cruise 2018!​