Identik sebagai sandal musim panas, sandal kulit memang nyaman dan tetap terlihat modis untuk kamu pakai jalan-jalan santai. Namun enggan terkena noda akibat lumpur, minyak atau cairan lainnya bisa ada di sandal kulitmu. Karena penting mempertahankan warna dan bentuk sandal kulit supaya tetap manis. Nah, pada artikel ini Popbela telah merangkum cara-cara yang bisa kamu lakukan saat mencuci sandal kulit.

1. Biasanya sandal kulit akan menunjukkan bekas atau perubahan warna akibat terkena air. Cara untuk mengembalikan warna dengan memakai larutan cuka dan air dengan rasio seimbang yang ditepuk-tepukkan pada area yang warnanya berubah.

Tips Paling Mudah Mencuci Sandal Kulit Pinterest.com

2. Jika kotoran yang ada pada sandal kulit tidak terlalu besar, cukup gunakan sabun cuci piring atau sabun cuci tangan ringan sebagai alternatif lainnya, Usapkan secara secara perlahan menggunakan sikat gigi bekas.

Tips Paling Mudah Mencuci Sandal Kulit Yourguidetostreet.com

3. Membersihkan seluruh permukaan sandal kulit, usap seluruh noda pada sandal kulit secara melingkar menggunakan kain lembut yang telah dibasahi dan sedikit sabun.

Tips Paling Mudah Mencuci Sandal Kulit Coasttocoast.com

4. Berniat mengeringkan sandal jepit setelah dicuci, hindari paparan sinar matahari langsung karena mampu membuat kulit sandal menjadi pecah dan memudar. Sebaiknya pilih waktu sore hari atau saat matahari sedang tidak terik.

Tips Paling Mudah Mencuci Sandal Kulit Howto.org

Baca Juga: Jangan Hiraukan! Begini Cara Mencuci Masker Kain yang Benar

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Sandal yang Cocok Kamu Pakai Saat Musim Hujan

Baca Juga: Mix N Match OOTD Pakai Chunky Sandals, Siap-siap Makin Keren!