Masih dalam keadaan pandemi, banyak perusahaan yang masih membuka lowongan pekerjaan dan memilih melakukan interview kandidat secara online. Jika kamu salah satu orang yang berhasil lolos sampai tahap interview kerja, selamat! Lakukan persiapan dengan matang supaya hasilnya maksimal.

Nggak hanya menguasai materi wawancara, penampilan juga penting lho! Nggak bisa tatap muka secara langsung, pakaian yang menarik jadi kesan pertama yang nggak boleh dihiraukan. Hanya menampilkan setengah badan, maksimalkan penampilanmu dengan pilihan baju terbaik. Simak tips memilih pakaian untuk interview online di bawah ini yuk!

1. Baju simpel yang klasik saat melakukan interview adalah kemeja. Jangan tampil seadanya, kamu bisa menyematkan kalung dan anting supaya tampak manis di depan kamera.

Tips Memilih Pakaian untuk Interview OnlinePinterest.com

2. Pakaian andalan selanjutnya untuk interview adalah blazer. Nggak perlu blazer berwarna nyentrik, blazer hitam sebenarnya sudah cukup kok. Kombinasikan dengan kemeja atau blus juga oke.

Tips Memilih Pakaian untuk Interview OnlinePinterest.com

3. Baju yang lebih santai namun tetap rapi, kamu bisa kombinasikan turtleneck dengan rompi atau sleeveless dress.

Tips Memilih Pakaian untuk Interview OnlinePinterest.com

4. Ketika interview online biasanya hanya memperlihatkan tubuhmu sampai bagian dada, jadi nggak ada salahnya kalau kamu menggunakan baju warna netral yang memiliki statement point di bagian pundak atau dada.

Tips Memilih Pakaian untuk Interview OnlinePinterest.com

5. Saat memakai baju atau blazer yang basic, menyematkan scarf di bagian leher bisa memberikan penampilan yang lebih menarik lho. Coba deh!

Tips Memilih Pakaian untuk Interview OnlineFashionbombdaily.com

Itulah beberapa tips memilih pakaian untuk interview online. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Andalkan Baju Ini saat Interview Online

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Kumpulan Baju Warna Cerah, Bisa Buat Semangat WFH

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Anti Boring, Ini Kumpulan Tank Top untuk di Rumah Aja