Penampilan yang menarik juga didukung oleh pemilihan fashion item yang tepat sesuai bentuk tubuh. Termasuk celana yang mampu memberikan statement point untuk tubuh bagian bawah. Jangan salah, terdapat beberapa celana yang didesain khusus untuk bentuk tubuh tertentu lho. Tujuannya supaya tubuh terlihat lebih menarik dan proposional. 

1. Memiliki bahu lebih kecil dari pinggul dan bagian pinggang ke bawah yang lebih lebar artinya kamu punya bentuk tubuh pir. Flare pants merupakan model celana yang tepat karena bagian bawahnya yang lebar sehingga mampu memberikan ilusi tubuh yang pas.

Tips Memilih Celana yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhPinterest.com

2. Bentuk tubuh segitiga terbalik yang khas memiliki kaki kecil dan bagian bahu lebih lebar daripada pinggul ke bawah, wide leg pants cocok banget karena mampu memperlihatkan statement point pada kaki dan mampu membuat tubuh terlihat lebih jenjang.

Tips Memilih Celana yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhPinterest.com

3. Walau dikatakan sebagai bentuk tubuh paling idel, bentuk tubuh jam pasir tetap butuh celana yang pas. Salah satunya,kamu bisa gunakan celana model high-waisted yang memperlihatkan ilusi tubuh ramping bagian pinggang.

Tips Memilih Celana yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhPinterest.com

4. Postur tubuh kotak memiliki lebar bahu yang hampir sama dengan lebar pinggul dan pinggang, sehingga tapered pants yang identik dengan modelnya yang memberi volume pada bagian pinggul sangat cocok untukmu.

Tips Memilih Celana yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhSassydaily.com

5. Pemilik tubuh plus size, pilih celana low-rise yang mampu memberikan kesan kaki lebih proposional. Menggunakan celana bermotif garis vertikal jadi salah satu yang bisa diandalkan.

Tips Memilih Celana yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhPinterest.com

Baca Juga: Tips Mengukur Celana Tanpa Harus Coba ke Fitting Room

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Celana Cargo dari Brand Lokal

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Kumpulan Celana Formal Di Bawah 400 Ribu