Menjadi salah satu model rok yang paling klasik, kamu pasti sudah nggak asing dengan rok yang satu ini. Punya ciri khas rata dibagian atas dan melebar hingga bawah, rok a-line satu ini cocok banget kamu gunakan untuk gaya kasual atau lebih formal.

Supaya gaya busanamu makin modis saat pakai rok a-line, berikut telah Popbela rangkum 7 cara yang bisa kamu tiru. Mulai dari pemilihan bahan rok yang elegan hingga kasual dengan denim. Penasaran? Let's check this out!

1. Kombinasi rok a-line dengan sweater warna cerah dijamin membuatmu terlihat semakin menarik.

7 Cara Tampil Modis dengan Rok A-lineModehot.com

Lebih seru, kamu bisa mulai memasangkan a-line plated skirt dengan atasanya berwarna cerah. Selain akan membuat kamu lebih semangat, pemilihan warna cerah pada outfit akan membuatmu terlihat lebih menarik sekaligus modis banget. Sebagai pemilihan fashion item lainnya, pilih pump shoes dan tas hitam yang klasik.

2. Jadikan rok a-line dengan oversized cardigan sebagai OOTD-mu selanjutnya

7 Cara Tampil Modis dengan Rok A-lineXoxosonja.com

Punya rok a-line dengan potongan yang mini, coba deh gaya baru yang satu ini! Kombinasikan rok a-line dengan oversized cardigan yang memiliki panjang melebihi rok a-line  Gaya yang satu ini cocok banget kamu gunakan untuk outfit yang lebih kasual. Pasangannya, kamu bisa mulai menggunakan stocking dan leather boots kesayanganmu. 

3. Lebih simpel, pasangkan rok a-line dengan stripped tee

7 Cara Tampil Modis dengan Rok A-lineW24.com

Yup, rok a-line bahan denim memang masih hits sampai sekarang. Mix & match denim skirt dengan longsleeve stripped top berwarna netral. Lebih beda, kamu bisa pakai knee high boots dan floppy hat. Keren banget!

4. Rok a-line dengan sentuhan satin akan membuatmu terlihat semakin elegan.

7 Cara Tampil Modis dengan Rok A-linePinterest.com

Hampir seluruh fashion item yang memiliki bahan satin bisa membuatmu tampil lebih elegan, termasuk rok a-line! Gunakan rok a-line warna gold dengan turtleneck sweater yang tebal. Tenang, sweater nggak akan membuat look kamu terlihat basic, kok. Caranya, cukup dengan sentuhan mini bag dan high heels yang manis.

5. Blouse hitam yang polos akan semakin stunning dengan pemilihan rok a-line bermotif

7 Cara Tampil Modis dengan Rok A-lineThestylefairy.com

Upgrade gaya busanamu saat pakai blouse hitam dengan mix & match rok a-line bermotif. Supaya lebih menarik, pilih rok a-line dengan warna dan motif yang lebih colorful dan kontras, lalu pasangkan dengan leather shoes dan mini bag, deh! Simpel!

6. Lebih feminin, padu-padankan rok a-line dengan off shoulder top

7 Cara Tampil Modis dengan Rok A-lineBecomechic.com

Tampil lebih feminin, kamu bisa coba gaya busana yang satu ini. Pilih rok mini a-line dengan atasan a la off shoulder warna putih. Perpaduan warna putih dan cokelat akan memberikan penampilan yang terkesan klasik namun tetap menawan. Sebagai alas kaki, saatnya jatuhkan pilihanmu kepada gladiator sandal yang siap membuat kakimu tampak jenjang dan kecil.

7. Denim-on-denim untuk gaya yang kasual

7 Cara Tampil Modis dengan Rok A-lineVogue.com

Last but not least, denim-on denim! Bergaya busana yang kasual, paling nyaman memang dengan sentuhan denim. Saatnya memadu-padankan rok denim a-line dengan atasan biru dan denim jacket. Warna yang senada pada outerwear dan bawahan akan membuat OOTD-mu semakin chic. Sebagai penyempurna, ankle boots andalannya!

Baca Juga: Kumpulan Rok Warna Cerah Ini Berhasil Buat Penampilan Tambah Seru