Tinggal di daerah tropis, sudah pasti akan terbiasa dengan musim panas yang menyengat. Termasuk dirasakan oleh para perempuan berhijab dengan pakaiannya yang serba tertutup. Supaya tetap nyaman, mulai dengan memilih bahan hijab yang mudah menyerap keringat dan warna terang. Tips selengkapnya telah Popbela rangkum di bawah ini, so let's check!

1. Saat ini sudah semakin beragam pilihan bahan ciput sebagai inner hijab. Namun ciput dengan bahan kaos atau rajut diyakini paling tepat untuk mengurangi rasa gerah.

Supaya Anti-Gerah, Begini Tips Memilih Hijab yang TepatInstagram.com/dwihandaanda

2. Sebaiknya, pilih kerudung bahan katin atau linen yang terkenal sebagai bahan yang mudah menyerap keringat. Lebih suka kerudung dengan bahan yang lebih ringan, andalkan saja keruudng bahan chiffon.

Supaya Anti-Gerah, Begini Tips Memilih Hijab yang TepatInstagram.com/tantrinamirah

3. Warna kerudung bisa berlengaruh di udara panas lho. Hindari warna-warna gelap yang menyerap sinar matahari seperti hitam, cokelat atau abu-abu tua.

Supaya Anti-Gerah, Begini Tips Memilih Hijab yang TepatInstagram.com/indahnadapuspita

4. Secara nggak sadar, rambut bisa memengaruhi tingkat kenyamananmu saat memakai hijab. Pastikan rambutmu kering secara sempurna sebelum menggunakan kerudung. Rambut yang basah akan bisa membuat kepala lebih cepat merasa gerah dan nggak nyaman.

Supaya Anti-Gerah, Begini Tips Memilih Hijab yang TepatInstagram.com/bellattamimi

Baca Juga: Tips Mengenakan Legging untuk Pemakai Hijab

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Kerudung Warna Terang untuk Investasimu

Baca Juga: Tetap Nyaman, Ini Tips Memilih Hijab untuk Olahraga