Pagelaran Paris Fashion Week 2022 tengah jadi perbincangan hangat di media sosial. Hal tersebut berkaitan dengan beberapa brand Indonesia yang "mengklaim" keikutsertaan pada Paris Fashion Week 2022 padahal mereka tergabung Paris Fashion Show yang diselenggarakan oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).

Namun ternyata, terdapat dua brand asal Indonesia yang resmi tampil di Paris Fashion Week 2022. Brand tersebut ialah Sean Sheila dan Jewel Rocks. Bukan memamerkan hasil koleksi di runway, mereka mendapatkan spot showroom di Paris Fashion Week 2022 yang berlokasi di Palais Brongniart.

1. Kedua brand Indonesia tersebut terpilih dalam program "Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency," yang memamerkan koleksi Autumn/Winter 2022 di Paris Fashion Week.

Sean Sheila & Jewel Rocks, Brand Indonesia yang Resmi Tampil di PFWparisfashionweek.fhcm.paris

2. Sean Sheila berdiri sejak tahun 2014 oleh Sheila Agatha dan sang suami, Sean Loh yang telah lulus dari Raffles Design Institute, Singapura. Sepanjang kariernya Sean Sheila telah memperlihatkan berbagai koleksi di runway dalam hingga luar negeri salah satunya Mercedez Benz Sydney Fashion Week.

Sean Sheila & Jewel Rocks, Brand Indonesia yang Resmi Tampil di PFWpopbela.com/Michael Richards

3. Sean Sheila telah berpartisipasi di showroom Paris Fashion Week sejak tahun 2017. Spesial tahun ini, Sean Sheila menampilkan 23 look yang terinspirasi dari bentuk makhluk-makhluk yang bermutasi secara organik dari benda-benda mati.

Sean Sheila & Jewel Rocks, Brand Indonesia yang Resmi Tampil di PFWinstagram.com/sean_sheila

4. Jewel Rocks merupakan brand perhiasan asal Bali yang didirikan oleh Imelda Widjaja sejak tahun 2006. Khusus Paris Fashion Week, Jewel Rocks memamerkan koleksi favorit dan 10 desain baru yang belum rilis di Indonesia.

Sean Sheila & Jewel Rocks, Brand Indonesia yang Resmi Tampil di PFWinstagram.com/jewelrocksbijoux

5. Kedua brand Indonesia ini sudah terkenal dengan ciri khas masing-masing. Sean Sheila ikonik dengan desainnya yang dramatis, edgy serta pemilihan kain pakaian yang berkualitas.

Sean Sheila & Jewel Rocks, Brand Indonesia yang Resmi Tampil di PFWinstagram.com/sean_sheila

6. Sedangkan hasil rancangan Jewel Rocks identik dengan gaya yang chic dengan sentuhan elegan. Pada proses pembuatannya Jewel Rocks juga melibatkan sejumlah pengrajin perak, resin, manik kaca dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur dan Bandung.

Sean Sheila & Jewel Rocks, Brand Indonesia yang Resmi Tampil di PFWinstagram.com/jewelrocksbijoux

Baca Juga: Kim Kardashian 'Lilit' Tubuh Pakai Lakban Kuning Balenciaga

Baca Juga: 9 Hal Menarik dari Koleksi Loewe Fall/Winter 2022 Paris Fashion Week

Baca Juga: 5 Hal Menarik di Koleksi Balenciaga Fall/Winter 2022