Kalau mendengar kata KFC, kelezatan ayam dengan kulit yang super cripy dan tasty pasti langsung terbayang-bayang. Menjadi fast food andalan ketika lapar menyerang, KFC Indonesia memang selalu menghadirkan menu makanan dan minuman yang cocok banget untuk lidah masyakat. 

Nah, untuk merayakan 40 tahun KFC di Indonesia, untuk pertama kalinya KFC Indonesia menghadirkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil koleksi empat perancang muda Indonesia yaitu Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact dan Sandalboyz!

Busana Kekinian, Hasil Kolaborasi KFC Indonesia dan Desainer MudaDok. KFC Indonesia

”Peluncuran koleksi eksklusif ini bertepatan dengan HUT KFC Indonesia ke 40 pada Oktober 2019. Never Too Lavish akan melelang beberapa sneaker dengan desain eksklusif, yang akan ditawarkan di Instagram @nevertoolavish. Sementara ketiga perancang lainnya Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz menghadirkan serangkaian koleksi streetwear, sandal, serta aksesori yang dituangkan dalam gaya masing-masing. “KFC memilih berkolaborasi dengan mereka karena mereka mewakili anak muda Indonesia, yang berani berkarya menghadapi segala tantangan, hingga bisa membangun brand mereka seperti saat ini,” jelas Hendra Yuniarto selaku General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk. 

Busana Kekinian, Hasil Kolaborasi KFC Indonesia dan Desainer MudaDok. KFC Indonesia

Never Too Lavish yang terkenal dengan karya-karya custom hand-printed sneakers membuat sneakers yang menonjolkan ikon Colonel Sanders dan slogan "Jagonya Ayam" pada sepatu berwarna putih dengan sentuhkan warna merah layaknya KFC. Hal serunya lagi, Never Too Lavish akan menghadirkan enam desain eksklusif dan akan dilelang di Instagram @nevertoolavish mulai Jumat 11 Oktober 2019.

Busana Kekinian, Hasil Kolaborasi KFC Indonesia dan Desainer MudaDok. KFC Indonesia
Busana Kekinian, Hasil Kolaborasi KFC Indonesia dan Desainer MudaDok. KFC Indonesia

Selanjutnya ada Argyle & Oxford, menghadirkan hoodie, kaos, kemeja dan kaos kaki yang terinspirasi dari kisah resep rahasia Colonel Sanders. Evil Fact dengan detail dan adaptasi tagline KFC yaitu "finger lickin goods" yang dihadirkan pada kaos, kemeja, jaket, topi, dan tote bag, serta permainan warna khas KFC, merah, putih dengan warna Evil yang hitam. Last but not least, Sandalboyz yang turut memberikan sentuhan ikon Colonel Sanders dan warna merah dan putih pada dua desain sandal yang biasanya dipadu-padankan dengan kaos kaki dan fashion item lainnya. Lucu banget, kan!

Seluruh koleksi streetwear dan sneakers dari keempat perancang akan hadir dan dipamerkan pada Jakarta Fashion Week tanggal 19 Oktober mendatang. Sneakers garapan Never Too Lavish akan ditawarkan melalui lelang dan hasil penjualannya akan diserahkan kepada Divers Clean Action yang akan mengelola sejumlah kegiatan edukasi ke masyarakat soal pelestarian lingkungan, khususnya daerah pantai di wilayah KFC.

Sementara rancangan Argyle & Oxford dan Evil Fact akan ditawarkan terbatas di Fashionlink Showroom & Market, The Hall Senayan City lantai 8 pada 21-25 Oktober 2019, dan koleksi sandal dan apparel KFC karya Sandalboyz bisa didapatkan mulai November 2019 di pop-up store KFC Kemang. Well, sudah siap bergaya paling keren dengan hasil kolaborasi KFC Indonesia dengan keempat desainer muda ini?

Baca Juga: Pro Kontra #BudayaBeberes KFC Biasakan Si Pemalas Lebih Rajin