Destinasi fashion dan marketplace ecommerce terkemuka di Asia Tenggara, Lazada Indonesia kembali berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week dan menghadirkan Revival Fashion Festival 2020 di Senayan City tanggal 7-9 Agustus 2020. Pada Revival Fashion Festival tahun ini, Lazada berkolaborasi dengan Sideline the Label, SVH Official dan Ghaisani Hijab. Menampilkan koleksi secara eksklusif di Style Space Lazada, tiga desainer muda Indonesia menghadirkan koleksi yang sangat menarik.

Kolaborasi Lazada & Desainer Lokal pada Revival Fashion Festival 2020Dok. Lazada

“Lazada, sebagai platform destinasi fashion (fashion destination platform) kembali berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week. Kami selalu berupaya menyediakan rangakaian produk berkualitas, tak terkecuali untuk kategori fashion. Kolaborasi ini merupakan salah satu komitmen Lazada untuk terus mendukung tumbuhnya industri fashion tanah air dengan teknologi yang kami miliki. Selain memberikan inovasi pengalaman berbelanja, teknologi livestreaming Lazada dan fitur ‘See Now Buy Now’ dapat menampilkan karya-karya desainer lokal terkemuka, menjangkau lebih banyak konsumen untuk menyaksikan fashion show secara real-time dari ponsel dan membeli apa yang mereka lihat di runway secara langsung di aplikasi Lazada, dimanapun mereka berada.” ucap Monika Rudijono selaku Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Kolaborasi Lazada & Desainer Lokal pada Revival Fashion Festival 2020Dok. Lazada

Indira sebagai desainer Sideline the Label menyambut positif inisiatif kolaborasi dengan Lazada Indonesia dan Jakarta Fashion Week. “Di tengah masa pandemi ini, banyak pelaku usaha yang mengalami tekanan dalam menjalankan bisnis, sehingga kami harus mengambil beberapa langkah strategis salah satunya dengan memperluas jalur distribusi dengan teknologi, lewat kolaborasi dengan Lazada Indonesia di Revival Fashion Festival. Kolaborasi dengan Lazada ini juga telah membantu pengrajin di Borneo yang terlibat dalam pembuatan koleksi kami, sehingga mereka tetap produktif dan berkarya, bahkan di tengah tantangan pandemi.”

Kental dengan motif floral, terinspirasi dari motif pada kain tenun tradisional Borneo cocok untuk tampilan kasual dan stylish untuk daily wear. Weaving bag dengan material purun dan ceramic beads akan menjadi aksesori pendukung, serba sentuhan earth tone dan pastel palette terasa dominan dalam koleksi ini.

Kolaborasi Lazada & Desainer Lokal pada Revival Fashion Festival 2020Instagram.com/svhofficial

Beralih ke desainer lainnya, Bambang Wahyudi dari SVH Official mengatakan “Berkat teknologi Lazada, bisnis kami dapat berkembang lebih jauh karena kami dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen dengan lebih efektif. Selain itu, kolaborasi ini juga memberikan kemudahan bagi pelanggan setia SVH untuk bisa mendapatkan koleksi terbaru SVH secara online melalui Lazada.”

Terinspirasi adalah kain tradisional dari Kalimantan koleksi SVH di Revival Fashion Festival 2020 ini bertema "Nila" yang memiliki arti biru dalam Sansekerta.  Mengambil banyak warna biru dan motif kain tradisional Kalimantan yang sudah mulai langka, SVH tetap dengan konsepnya sebagai label ready-to-wear dengan desain uniseks, fleksibel dan mudah dipadu-padankan. 

Kolaborasi Lazada & Desainer Lokal pada Revival Fashion Festival 2020Dok. Lazada
Kolaborasi Lazada & Desainer Lokal pada Revival Fashion Festival 2020Dok. Lazada
Kolaborasi Lazada & Desainer Lokal pada Revival Fashion Festival 2020Instagram.com/svhofficial

Baca Juga: 10 Outfit Terbaik Beyoncé dalam Album Visual Black is King

Baca Juga: Tampil Modis dengan Rompi Rajut, Begini Cara Mix & Match-nya!

Baca Juga: Couple Goals! Gaya Sophie Turner & Joe Jonas yang Modis Banget