Mayoritas berlangsung secara virtual, lebih terbatas dan tetap sesuai protokol kesehatan ternyata tidak mengurangi kemeriahan Paris Fashion Week. Berbagai brand dunia menampilkan hasil koleksi, namun ada yang menarik dari Christian Dior. Yup pada fashion show untuk Spring/Summer 2021, Chistian Dior menjadikan kain Endek asal Bali sebagai bahan pilihan untuk membuat koleksinya.

Dior Tampilkan Kain Endek Bali di Koleksi Terbaru Spring 2021Voguerunway.com

"Penggunaan kain Endek Bali untuk koleksi Spring/Summer 2021 oleh Christian Dior merupakan pengakuan yang tinggi terhadap keindahan dan kualitas kain Endek Bali dan berkontribusi positif terhadap dunia fashion internasional. Semoga ini menjadi penyemangat bagi masyarakat di Bali ditengah tantangan Covid-19," ucap Dubes RI Paris. 

Dior Tampilkan Kain Endek Bali di Koleksi Terbaru Spring 2021Voguerunway.com

Artistic Director Christian Dior Couture, Maria Grazia Chiuri menyatakan bahwa inspirasi Christian Dior untuk menggunakan kain Endek Bali karena ingin mengangkat nilai dari kebudayaan serta craftsmanship, terutama oleh para penenun perempuan. 

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Tim Christian Dior, kain Endek Bali merupakan nilai kebudayaan yang sangat sesuai dengan hasil karya yang ingin diangkat oleh Christian Dior. Sebagai bentuk recognisi kepada para penenun di Bali, Christian Dior berencana untuk mencantumkan daerah asal kain Endek tersebut pada label pakaian nantinya.

Dior Tampilkan Kain Endek Bali di Koleksi Terbaru Spring 2021Voguerunway.com

Maria Grazia Chiuri juga mengungkapkan bahwa penggunaan kain Endek Bali tidak saja untuk koleksi baju namun juga koleksi tas Christian Dior untuk Spring/Summer 2021. 

Pada koleksi Spring/Summer 2021, Christian Dior menampilkan sekitar 86 desain koleksi terbaru, dimana terdapat ada sekitar 9 motif kain Endek Bali yang digunakan dalam koleksi terbaru Christian Dior.

Baca Juga: Ternyata Masker Lady Gaga di MTV VMA 2020 Karya Desainer Indonesia

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Dress Pesta dari Desainer Indonesia

Baca Juga: Adu Mahal Tas Branded Milik Seleb Indonesia