Zaman sekarang, sudah banyak banget perusahaan yang memberikan kebebasan untuk para karyawannya dalam menentukan pakaian yang digunakan saat ke kantor. Asal sopan dan rapi, karyawan bebas menggunakan pakaian sesuai kepribadian mereka. 

Salah satu fashion item andalan adalah sneakers! Lebih kasual, pakai sneakers untuk ke kantor akan buat kamu nyaman seharian. Apalagi jika kamu termasuk orang yang naik angkutan umum saat ke kantor, nggak perlu lagi deh takut kakimu jadi sakit bahkan lecet akibat sepatu yang nggak nyaman.

Nah, untuk membantu kamu tampil modis saat ke kantor, Popbela telah merangkum 7 cara mix & match pakaian kerjamu dengan sneakers untuk ke kantor. Masih tetap formal dengan blazer, dress atau motif garis-garis kok, Bela! Pastinya, sneakers akan buat dirimu makin keren di kantor. Let's check, Bela!

1. Pink snekaers buat busana garis-garismu makin beda

7 Cara Mix & Match Pakai Sneakers untuk ke KantorNow.ruelala.com

Saatnya buat striped outfit makin chic! Motif garis-garis memang menjadi salah satu motif andalah untuk digunakan saat pergi ke kantor. Bosan dengan tampilan pakaian garis-garis yang basic, saatnya ubah look kamu dengan pakai sneakers warna pink yang playful. Pink sneakers mampu memberikan warna baru dalam pakaian kerjamu. Nggak perlu aksesori berlebihan, saat berangkat ke kantor di pagi hari jangan lupa pakai sunglasses ya, Bela.

2. Saat musim hijan , jangan lupa pilih sweater plus sneakers

7 Cara Mix & Match Pakai Sneakers untuk ke KantorNow.ruelala.com

Musim hujan akan tiba, kamu perlu menyiapkan outfit yang menghangatkan untuk pergi ke kantor. Gaya busana dengan memasangkan turtleneck top dengan trousers, coat dan sneakers putih bisa menjadi gaya busana pilihamu. Jika coat terlalu berat, kamu bisa ganti dengan puffer jacket atau parachute jacket. Simpel!

3. Blouse putih dan sneakers yang klasik untuk kamu yang boleh berbusana santai saat ke kantor

7 Cara Mix & Match Pakai Sneakers untuk ke KantorNow.ruelala.com

Ada hari dimana kamu boleh gunakan pakaian yang kasual dan nggak terlalu formal, kamu bisa coba outfit satu ini. Kombinasi antara white blouse, green pants dan sepatu Vans hitam-putih yang klasik. Clutch motif leopard dan sunglasses, bisa menjadi fashion item pelengkap busana kerjamu.

4. Makin keren! Pakai blazer warna pink dan sneakers

7 Cara Mix & Match Pakai Sneakers untuk ke KantorNow.ruelala.com

Warna pink memang menjadi warna identik pagi para perempuan. Biasanya, sentuhan warna pink akan memberikan kesan yang manis nan feminin. Tapi beda dengan look kali ini! Pink blazer and trousers akan buat gaya busana ke kantormu makin beda maksimal. Warna busana yang telah on point, kamu cukup gunakan sneakers warna basic untuk menyeimbangkan total look kamu.

5. Silver sneakers dan leather pencil skirt sebagai pilihan rok ke kantor

7 Cara Mix & Match Pakai Sneakers untuk ke KantorPinterest.com

Menggunakan rok untuk ke kantor pastinya bukan fashion item yang asing, bukan? Rok mampu mengubah look kamu jauh lebih feminin. Kali ini, kamu bisa coba leather pencil skirt yang dipadu-padankan dengan atasan dan coat warna abu-abu. Sebagai tas, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan ya, Bela. Jika bawaanmu banyak, kamu bisa pakai tote bag yang memiliki muatan yang cukup banyak, namun jika lebih santai kamu cukup gunakan cross body bag.

6. Kombinasikan sneakers dengan long outerwear bermotif statement

7 Cara Mix & Match Pakai Sneakers untuk ke KantorNow.ruelala.com

Masih dengan sneakers warna silver, kali ini coba kombinasikan sneakers dengan long outerwear bermotif statement. Warna silver pada sneakers mampu membuat penampilan kamu makin beda. Sebagai bawahan, kamu bisa pilih antara palazzo pants atau kulot. Kece banget!

7. Saatnya pakai gingham dress dan sneakers untuk ke kantor

7 Cara Mix & Match Pakai Sneakers untuk ke KantorNow.ruelala.com

Last but not least, mix & match sepatu putih dengan gingham dress. Look satu ini memang terkesan lebih kasual, namun tetap wearable saat digunakan untuk ke kantor. Atasan yang telah berwarna, ada baiknya jika kamu gunakan sneakers warna basic yang mampu membuat netral total look kamu. Warna putih atau hitam, juga oke. Mau terlihat lebih formal? Jangan ragu untuk menggunakan aksesori gold atau tote bag kulit. 

Baca Juga: 7 Keuntungan Memakai Sneakers yang Belum Kamu Tahu!