Nggak sengaja, menjatuhkan lem pada pakaian memang menyebalkan! Tekstur pakaian bisa berubah menjadi lebih keras dan nggak menarik untuk dilihat. Pakaian yang terkena noda lem perlu kamu bersihkan supaya pakaian kembali bersih.

Sebenarnya, menghilangkan noda lem itu mudah lho, Bela! Kamu cukup membersihkan noda lem dengan hati-hati dan teliti sehingga noda lem bisa bersih secara sempurna. Sebelum melakukan hal di bawah ini, pastikan lem sudah mengering secara sempurna, lalu kamu bisa kikis lapisan lem sehingga memudahkanmu untuk mencucinya. Selengkapnya telah Popbela rangkum di bawah ini, so let's check!

1. Kamu bisa mengoleskan detergen setelah merendam semalaman pakaian bernoda lem. Pilih detergen cair yang diyakini lebih mudah masuk ke dalam serat pakaian. Setelah dioleskan, gosok pakaian dengan sikat gigi. Mudah!

Cara Menghilangkan Lem yang Menempel pada PakaianKeepcalmandcoupon.com

2. Nggak hanya untuk kuku, aseton juga bisa menghilangkan noda lem pada pakaian lho! Cukup basahi kapas dengan aseton, lalu gosok ke bagian pakaian yang terdapat noda lem. Eits walau ampuh, gunakan aseton secukupnya saja ya, Bela.

Cara Menghilangkan Lem yang Menempel pada PakaianWalgreens.com

3. Bahan alami memang diyakini aman untuk membuat pakaian lebih bersih. Salah satunya dengan air lemon! Cukup tuang sedikit air lemon ke bagian baju yang terdapat noda lem, lalu gosok baju dengan sikat gigi bekas hingga noda lem hilang.

Cara Menghilangkan Lem yang Menempel pada PakaianCleanipedia.com

Baca Juga: Sering Salah, Begini Cara Membersihkan Sepatu High Heels yang Benar