Kaus memang identik sebagai pakaian yang kasual andalan sehari-hari. Semakin sering dipakai, kaus akan lebih mudah berubah bentuk alias melar. Kalau sudah melar, kaus akan terlihat lebih kusut dan nggak keren lagi. Duh jangan sampai deh, Bela!

Mencegah terjadinya kaus yang melar, kamu bisa mulai dengan cara mencuci yang tepat. Tiru beberapa tisp di bawah ini, untuk mencegah kaus yang melar. Nggak sulit kok!

1. Saat melakukan proses mencuci, cukup rendam kaus selama 20-30 menit dengan air campuran detergen untuk mengangkat kotoran dan noda pada kaus. Usahakan tidak merendam terlalu lama untuk mempertahankan kualitas kausmu.

Cara Mencuci Kaus Supaya Nggak Cepat MelarThespruce.com

2. Identik dengan tekstur bahan yang lembut dan mudah berbulu, sebaiknya hindari menyikat kaus secara berlebihan. Rendam dan kucek secara perlahan sudah cukup kok.

Cara Mencuci Kaus Supaya Nggak Cepat MelarPinterest.com

3. Gunakan detergen tanpa pemutih dinilai efektif untuk membuat kaus tidak cepat melar. Kandungan pada pemutih mampu membuat kaus jadi rentan kasar dan tipis.

Cara Mencuci Kaus Supaya Nggak Cepat MelarThespruce.com

4. Menghindari kaus yang melar, sebaiknya hindari gantung kaus dengan hanger ketika akan dijemur. Cukup ingin angin-anginkan dan menjemur dengan matahari teduh.

Cara Mencuci Kaus Supaya Nggak Cepat MelarThespruce.com

5. Sebaiknya setrika kaus dengan suhu hangat dan tidak terlalu panas. Semakin baik jika kamu lapisi kaus dengan kain sehingga setrikaan tidak langsung menyentuh kaosmu.

Cara Mencuci Kaus Supaya Nggak Cepat MelarThespruce.com

Baca Juga: Tips Mencuci Sepatu saat Musim Hujan

Baca Juga: Cara Mencuci Piyama Sutra Biar Nggak Rusak

Baca Juga: Cara Mencuci dan Merawat Kain Tenun di Rumah, Bisa Ditiru!