Seperti pakaian dalam yang lain, kebersihan bra juga harus kamu perhatikan. Keringat dan debu bisa menjadi sumber kuman yang buruk untuk kesehatanmu. Nggak mau kan, terkena penyakit kulit akibat jarang mencuci bra

Cara paling simple adalah dengan mencuci bra secara rutin. Tapi, jangan samakan cara mencuci bra dengan cara mencuci pakaian kamu yang lain ya, Bela! Bra memiliki bentuk dan model pakaian dalam yang lebih sensitif dibanding yang lain. Kamu perlu mencuci bra secara lebih gentle sehingga tidak merusak cup dan tali bra kamu. Popbela telah rangkum cara mencuci bra dengan benar yang bisa kamu praktekan dirumah. Jangan khawatir, cara dari Popbela sudah pasti mudah dan nggak butuh waktu lama kok. Yuk simak caranya dibawah ini!

1. Selalu andalkan tangan untuk mencuci bra

4 Cara Mencuci Bra yang Benar Supaya AwetAmericaneagle.com

Sebenarnya nggak ada salahnya kalau kamu menggunakan mesin cuci, namun lebih baik cuci bra kamu dengan tangan. Hasil cucian bra akan lebih bersih jika kamu lakukan dengan tangan yang lebih gentle, sehingga lebih terhindar dari bentuk bra yang berubah atau kawat-kawat di sekitar bra yang keluar dari kain bra.

2. Hindari menggabung bra dengan cucian yang tebal dan berat

4 Cara Mencuci Bra yang Benar Supaya AwetLenor.com

Sebaiknya, pisahkan bra dari cucian kamu yang memiliki bahan tebal seperti coat, jeans atau jaket. Hal ini kamu lakukan untuk membuat bra tidak mudah tergencet. Kamu bisa menggabung bra dengan cucian yang berbahan lebih ringan seperti kaos kaki, sapu tangan dan celana dalam. 

3. Jangan memelintir bra dan memeras untuk mengeringkan

4 Cara Mencuci Bra yang Benar Supaya AwetDailymail.com

Setelah dicuci, kamu tidak perlu memelintir untuk memeras bra untuk membuatnya kering, Bela! Memeras bra dengan cara memelintirnya hanya akan mengubah bentuk cup dan merusak tali bra. Kamu bisa gunakan angin atau handuk yang tepuk-tepuk secara perlahan. 

4. Hindari menggantung tali bra di jemuran

4 Cara Mencuci Bra yang Benar Supaya AwetInstructables.com

Mengaitkan bra pada jemuran akan lebih mempercepat tapi bra menjadi mulur, termasuk menjepit cup bra pada jemuran yang bisa meninggalkan bekas jepitan cucian pada bra kamu. Sebaiknya tiriskan dahulu bra dengan handuk diudara terbuka. Jika kamu ingin tetap menggunakan jemuran, kamu bisa letakkan seperti gambar di atas.

Itulah cara mencuci bra yang benar agar tetap awet. Selamat mencoba, Bela.

Baca Juga: Nggak Butuh Waktu Lama, Ini Tips Memakai Tape Bra

Baca Juga: Cara Mengukur Bra yang Tepat, Lengkap dengan Ilustrasi

Baca Juga: Ini Model Bra yang Dianggap Seksi oleh Para Pria