Tampil dengan outfit yang trendi di setiap occasion sudah menjadi kewajiban buat para fashion enthusiast. Tak lengkap rasanya jika tak mendalkan aksesori pada OOTD kamu. Untuk sehari-hari kamu memilih aksesori apa nih, Bela?

Sudah saatnya mulai investasikan topi untuk dipakai liburan ataupun sehari-hari. Nggak hanya melindungi dari terik matahari, aksesori yang satu ini juga dapat menjadi penyelamat buat kamu yang sedang bad hair day. Yup, model topi pun sangat beragam oleh karena itu sebelum memiliknya kamu wajib memilih topi yang tepat! 

Namun, problem yang sering ditemukan ialah kesulitan mencari topi yang cocok. Seperti misalnya, saat melihat topi statement kamu ingin segera membelinya bukan? Setelah mencoba topi tersebut ternyata tak membuat penampilanmu kelihatan lebih trendi. Oleh karena itu, kamu harus tahu terlebih dahulu bentuk wajahmu. 

Nah, biar nggak bingung lagi simak yuk cara memilih topi sesuai bentuk wajah di bawah ini. Kenali ciri-ciri bentuk wajahmu terlebih dahulu baru membeli topi ya, Bela. Keep scrolling!

1. Round face

Sebelum Memakainya, Simak yuk Cara Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajahmupinterest.com

Memilih topi sesuai bentuk wajah round atau bulat perlu di perhatikan ya, jangan sampai salah memilih jenis topi yang akan mebuat wajahmu semakin bulat! Pemilik wajah bulat memiliki rahang membentuk lengkungan, berdagu bulat, serta tulang pipi yang lebar. Topi dengan jenis fedora menjadi investasi terbaik, Bela. Saat mamakai topi fedora bentuk wajah bulatmu terkesan lebih tegas. 

2. Diamond face

Sebelum Memakainya, Simak yuk Cara Memilih Topi Sesuai Bentuk WajahmuHawtceleb.com

Bentuk wajah diamond memiliki ciri-ciri dagu yang lancip, tulang pipi yang tinggi, serta bagian dahi yang menyempit. Salah satu model topi yang cocok dipakai ialah flat cap. Yup, tentu saja model topi yang satu ini bisa dilihat di atas, membuat dagu lancipmu mencuri perhatian. 

3. Square face

Sebelum Memakainya, Simak yuk Cara Memilih Topi Sesuai Bentuk WajahmuThefashiontag.com

Wanita dengan bentuk wajah kotak memilki dahi yang sama lebarnya dengan rahang atau tampak tidak memiliki lekukan. Pilihan topi sesuai bentuk wajah kotak bisa jadi inspirasimu sebagai aksesoris ketika berbusana, Bela!

  • Floppy hat adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki wajah kotak. 
  • Ingin bergaya vintage? Kamu bisa gunakn boater hat dengan warna yang netral untuk menunjang penampilanmu

4. Oval face

Sebelum Memakainya, Simak yuk Cara Memilih Topi Sesuai Bentuk WajahmuStylebistro.com

Bentuk wajah oval dapat dikatakan sebagai bentuk wajah yang ideal karena pemilik wajah yang satu ini cenderung cocok untuk menggunakan berbagai jenis topi. Pemilik wajah oval terlihat dengan memiliki panjang dahi yang lebih dari dagu, serta rahang yang sempit dibandingkan dengan tulang pipi. Pilihan terbaik pada topi yang sesuai bentuk wajah yang oval yaitu topi dengan model beanie, sehingga lebih menonjolkan bentuk dahimu.

5. Heart face

Sebelum Memakainya, Simak yuk Cara Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajahmuletowholesale.com

Wajah dengan bentuk hati memiliki dagu yang lancip serta dahi dan tulang pipi yang lebar. Kamu wajib menghindari model topi yang lebar karena dapat menojolkan dahimu yang lebar. 

Sehingga topi yang tepat jadi pilihanmu ialah topi baret. Model topi yang satu ini dapat menutupi sebagian dahi yang longgar namun tetap tidak menutupi dagu-mu yang runcing. Sebagai alternatif lainnya, topi yang sesuai dengan bentuk wajah hati yaitu cloche dengan warna yang netral atau pattern-pattern unik.

Baca Juga: 5 Model Kacamata untuk Kamu yang Memiliki Wajah Bulat